ASUS Zenfone Max Pro M2

Perkenalkan 3 Smartphone Unggulan dengan RAM 4 GB yang Akan Rilis Tahun 2016

Onky | Berita | 22 Jan, 2016

NGONOO.com – 3 Smartphone unggulan dengan RAM 4 GB memang sudah banyak dinanti oleh kalangan pecinta ponsel pintar tahun 2016 ini. Diantaranya vendor asal Korea yang melegit dengan ponsel pintar andalannya Samsung Galaxy. Saat ini bisa di bilang varian Samsung Galaxy telah berhasil menguasai sebagian besar pasar di Indonesia.

Samsung akan menghadirkan smartphone kelas premium yakni Samsung Galaxy S7. Tahun ini gak cuma Samsung Galaxy yang akan hadir dengan RAM 4 GB, Cina dan Taiwan juga menyumbang varian baru dari Huawei P9 dan HTC One M10.

Seperti apa penampakannya? Berikut perkenalan singkat dari 3 Smartphone dengan RAM 4 GB yang akan hadir di tahun 2016:

Samsung Galaxy S7

Samsung Galaxy S7 via phoneprices.in

Samsung Galaxy S7 via phoneprices.in

Kita mulai dari Samsung Galaxy S7 yang datang dengan mengusung Teknologi ClearForce. Sebuah teknologi soft touch yang sebelumnya telah gunakan oleh Huawei Mate S yakni Force Touch. Hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti kapan tanggal dan bulan Samsung Galaxy S7 rilis di Indonesia. Namun bukan berati spesifikasinya tidak dapat kita ketahui, tes AnTuTu Benchmark Samsung Galaxy S7 sumber dari gsmarena.com telah diperoleh.

Samsung Galaxy S7 sudah menggunakan OS Android v6.0 Marshmallow, dilengkapi chipset Qualcomm Snapdragon 820 dengan layar 5.1 Inci (1440 x 2560 pixel) ukuran yang tidak terlalu besar untuk smartphone kelas premium, sehingga mudah digenggam. Layar dilapisi Gorilla Glass 4, sehingga aman dari segala bentuk goresan. Samsung Galaxy S7 dibekali kamera utama beresolusi 20 Megapixel dengan sensor Britecell.

Huawei P9

Huawei P9 via news.softpedia.com

Huawei P9 via news.softpedia.com

Huawei P9 dibekali dengan chipset buatanya sendiri, yakni HiSilicon Kirin 950 dan juga beredar kabar akan ada versi RAM 6 GB. Ukuran layar 5.2 inci full HD display resolution. Menurut kabar yang beredar Huawei P9 akan dibekali dua kamera utama, salah satunya memiliki resolusi 16 Megapixel.

HTC One M10

HTC One M10 via youtube.com

HTC One M10 via youtube.com

HTC One M10 didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 820, dengan layar 5.5 inci (1440 x 2560), sudah dibekali dengan OS Android v6.0 Marshmallow. Kamera utama 23 Megapixel dengan autofokus terbaik, dan kamera depan 8 Megapixel. Baterai yang akan membuatmu lebih betah berada di depan HTC One M10 yakni 4.000 mAh.

Ketiga smarthone diatas dilindungi oleh bodi tipis berbahan logam yang sangat elengan jika ditenteng dan dibawa kemana-mana. Ketiganya juga akan diperkenalkan tahun 2016 ini, kemungkinan Samsung Galaxy S7 yang akan mendarat terlebih dahulu ketimbang rivalnya Huawei P9 dan HTC One M10.

Gambar: Smartphone berjejer via Shutterstock