Waow! Huawei Sukses Gantikan Posisi Xiaomi Sebagai Raja Smartphone Tiongkok

NGONOO.com – Selama ini pasar smartphone di Tiongkok dikuasai oleh Xiaomi, namun kini keadaan tersebut berubah, dimana sekarang Huawei telah berhasil merebut tahta dari Xiaomi. Setidaknya itu berdasarkan data yang dirilis oleh Canalys.

Canalys menyebutkan jika pada akhir kuartal 30 September kemarin penjualan Huawei berhasil naik sebesar 81% bila dibandingkan dengan tahun lalu. Dan hal itu dibarengi dengan penurunan penjualan smartphone Xiaomi pada periode yang sama, dengan begitu posisi Xiaomi otomatis digantikan oleh Huawei.

Sayangnya Canalys belum merilis  jumlah smartphone yang telah dikirim oleh Huawei, dan mereka baru akan memberikan rincian lebih lengkapnya pada laporan akhir bulan nanti.

Huawei Honor 7 dan Xiaomi Mi 4c
Huawei Honor 7 dan Xiaomi Mi 4c

Kesuksesan Xiaomi selama ini memang dipengaruhi oleh strategi perusahaan tersebut yang getol menghadirkan smartphone berharga terjangkau namun dengan spesifikasi yang tergolong jempolan. Tapi Huawei juga menerapkan strategi yang sama dan nyatanya smartphone Huawei kini lebih digemari bila dibandingkan dengan Xiaomi.

Apakah Xiaomi bisa kembali merebut tahtanya dari Huawei? Kita tunggu saja sepak terjang Xiaomi selanjutnya.

Gambar : Huawei Pieter Beens / Shutterstock.com

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *