Wow, Nenek Ini Sudah 35 Tahun Tidak Potong Rambut

NGONOO.com – Jika pada dunia dongeng Disney ada tokoh Rapunzel yang memiliki rambut sangat panjang, ternyata di dunia nyata ada juga orang yang memiliki rambut alami yang super panjang gaes. Pemilik rambut tersebut adalah seorang nenek asal China. Rambut nenek yang bernama Gu Meiying (59) ini panjangnya mencapai 2,5 meter. Saking panjangnya rambut nenek Gu harus dikepang untuk memudahkannya beraktivitas.

Nenek Gu mulai memanjangkan rambutnya pada tahun 1980 saat dirinya masih berusia 24 tahun. Rambutnya yang terus tumbuh panjang membuat nenek Gu kesulitan menjalankan pekerjaan sebagai petani. Oleh karena itu, dia pun memilih untuk mengepang rambut agar lebih praktis.

rambut panjang 1
Nenek Gu Meiying dan rambut panjangnya via dailymail

Dan setelah 35 tahun tidak pernah memotong rambutnya, kepangan rambut nenek Gu sampai perlu dililit ke perutnya karena terlalu panjang dan menggangu kegiatan sehari-harinya. Nenek Gu sendiri mengakui bahwa tiap kali dia keramas, butuh waktu sekitar seminggu sampai seluruh rambutnya benar-benar kering. Wah kira-kira butuh berapa botol shampo ya gaes?

rambut panjang
Nenek Gu Meiying dan rambut panjangnya via dailymail

Dan uniknya walaupun telah berusia 59 tahun, rambut nenek Gu masih nampak hitam tanpa uban dan terlihat kuat. Ternyata, kebiasaan nenek Gu memanjangkan rambut ini adalah bagian tradisi dari sukunya. Nenek Gu berasal dari suku Miao, salah satu suku minoritas di China.

rambut panjang 2
Nenek Gu Meiying dan rambut panjangnya via dailymail

Suku Miaou memiliki kepercayaan bahwa rambut panjang mendatangkan kesehatan dan umur panjang. Wanita di suku Miao, dalam seumur hidup, menggunting rambut hanya satu kali. Bahkan, ada kepercayaan pada suku Miao untuk mengumpulkan rambut rontok dan menyimpan rambut leluhur mereka untuk ditampilkan dalam satu festival.

Walaupun rambut panjang nenek Gu ini sudah terlihat luar biasa, namun masih kalah jauh dari rekor rambut milik XIe Qiuping, wanita Tionghoa yang memecahkan rekor Guinness World Record dengan rambut terpanjang di dunia yang mencapai 5,5 meter.

gambar mbak-mbak rambut panjang via Shutterstock

Noviana Ayu

Noviana Ayu

Total posts created: 1159
S.Pd yang kurang Pd, mburuh di @dodolantas , suka mimik teh, seneng liat pemandangan, hobi mbaca brosur~

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *