Arsip  

Duh, Yoko Ono Gagal Hadiahkan Rekor Dunia untuk Ultah John Lennon ke-75

NGONOO.com – Beberapa waktu yang lalu Yoko Ono sempat mengutarakan keinginannya untuk membuat sebuah perayaan khusus, dalam rangka memperingati hari kelahira mendiang suaminya, John Lennon yang ke-75.

Perayaan khusus yang akan dibuat oleh Ono rencananya akan melibatkan ribuan orang. Ono akan mengajak kisaran 6.000 sampai 10.000 orang dari segala usia untuk berkumpul di New York Central Park pada 6 Oktober. Tak hanya sekedar berkumpul, mereka bersama-sama akan membuat simbol perdamaian terbesar di dunia. Aksi tersebut nantinya juga akan tercatat di Guinness World Record.

Namun ternyata rencana membuat lambang perdamaian terbesar di Central Park, New York dan mencatatkan aksi tersebut dalam di Guinness World Record gagal gaes.

pembuatan simbol perdamaian untuk ulang tahun john lennon
Lambang perdamaian yang dibuat oleh ribuan orang di Central Park dalam rangka ulang tahun John Lennon

Gagalnya bukan karena acaranya ga jadi diadain gaes, tapi karena jumlah pesertanya. Rencana awal Ono akan mengumpulkan penggemar Lennon sebanyak sepuluh ribu orang demi mewujudkan aksinya. Namun sayangnya, pihak pencatat rekor dunia, Guinness World Records, menyatakan Ono hanya berhasil mengumpulkan 2.000 orang.

Wanita yang juga berprofesi sebagai seniman ini akhirnya berkomentar mengenai kegagalannya melalui cuitan di akun Twitternya @yokoono. Dalam twetnya, Ono menyatakan tidak menyalahkan siapa pun atas kegagalannya itu. Ia malah mengucapkan terima kasih kepada penggemar Lennon yang telah hadir. “Terima kasih telah datang hari ini. Saya sangat menghargainya. Saya cinta kalian!” tulis Ono.

Selain membuat lambang perdamaian bersama ribuat orang, Ono juga akan mengadakan acara amal dari atas bus yang diberi nama John Lennon Educational Tour Bus. Di atas bus tersebut, orang-orang bisa memperdalam ilmu musik dan mempelajari teknik tata suara.

Mendiang John Lennon sendiri akan berulang tahun ke-75, pada Jumat (9/10) ini. Meski telah tiada sejak 8 Desember 1980 silam, namun kenangan tentang personel The Beatles itu tetap melekat di hati penggemarnya hingga hari ini.

gambar John Lennon dan Yoko Ono via Emka74 / Shutterstock.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.