The Beatles: 10 Lagu Solo Terbaik, Sampai Sekarang Masih Tetep Enak Buat di Dengerin

  • Share

NGONOO.com – Kalian tau The Beatles kan? Pasti taulah, itu lho band rock asal London yang fenomenal banget di tahun 60an, bahkan nggak cuma di tahun 60an, sampe sekarang lagu-lagunya masih tetap fenomenal, terbukti dengan banyaknya band-band lokal yang mengcover lagu-lagunya.

The Beatles dibentuk di Liverpool pada tahun 1960, band bergenre Folk Rock dan Rock Psikedelik ini juga sering memasukkan unsur musik klasik dalam beberapa lagunya. Pantas saja kalau lagu-lagu The Beatles itu kece badai. The Beatles sendiri di punggawai oleh musisi handal seperti John Lennon (gitar, vokal), Paul McCartney (bass, vokal), George Harrison (gitar, vokal) dan Ringo Starr (Drum, vokal). Kabarnya, Selama 3 tahun berkarya mereka hanya terkenal di klub-klub Liverpool saja, hingga akhirnya mereka bertemu dengan seorang pengusaha toko musik bernama Brian Epstein dan seorang produser musik George Martin yang mempoles musik mereka menjadi lebih bagus dari sebelumnya.

Single pertama mereka yang berjudul Love Me Do pun akhirnya meledak di pasaran Inggris, dan sepanjang tahun mereka melakukan tur internasional sampai tahun 1966. Bisa dibilang saat itu mereka adalah band yang sangat sukses, hingga akhirnya John Lennon meninggal di New York dan Harrison meninggal juga karena kanker pada tahun 2001, sedangkan McCartney dan Starr masih aktif bermusik. The Beatles memiliki lebih dari satu album nomor satu di tangga lagu Britania Raya dan bertengger dipuncak paling lama dibanding lagu manapun. Keren kan?? Berdasarkan RIAA (Recording Industry Association of America) The Beatles adalah band yang menjual album terbanyak di Amerika.

Ini adalah beberpa penghargaan yang sempat di terima oleh anak-anak The Beatles. Sebanyak 7 kali mendapat Grammy Awards, 15 Ivor Novello Awards (British Academy of of Songwriters, Composers and Authors), dimasukkan dalam kompilasi majalah TIME sebagai 1 dari 100 orang paling berpengaruh pada abad ke-20.

Bagi yang penasaran sama lagu-lagu The Beatles yang sangat fenomenal itu, berikut NGONOO persembahkan 10 Lagu solo terbaik anak-anak The Beatles yang dipilih khusus buat kamu sobat setia NGONOO:

10. My Love – Paul McCartney

Ini adalah lagu romantis salah satu persembahan dari McCartney di album Red Rose Speedway. Menjadi lagu nomor 1 di Amerika Serikat saat peluncuran pertamanya di tahun 1973.

9. Working Class Hero – John Lennon

Sebuah karya fenomenal dari Akustik yang dimainkan oleh Lennon, lagu ini rilis pada tahun 1970.

8. All Things Must Pass – George Harrison

George Harrison adalah salah satu dari band The Beatles yang juga menulis lagu. Lagu ini rilis pada 27 November 1970.

7. Jealous Guy – John Lennon

Jealous Guy rilis pada tahun 1971, namun direkam oleh lebel yang berbeda-beda, pada tahun pertamnya oleh Donny Hathaway, Roxy Music (1981) dan Bryan Ferry (1987).

6. It Don’t Come Easy – Ringo Starr

Ringo memang bukan musisi terbaik di The Beatles, namun lagunya yang satu ini pernah menjadi lagu dengan rating tertinggi di Inggris maupun Amerika. Dengarkan dan nikmati.

5. Band On The Run – Paul McCartney

Lagu Band On The Run sempat mendapatkan pujian dari masyarakat di Amerika sebagai lagu yang dinamis. Coba sejenak kita dengarkan, maka kita akan menikmati alunan yang begitu berbeda, dari slow hingga ngejreng dan jreng.. jreeng… mari bergoyangg…

4. Give Peace A Chance – John Lennon

Lagu ini ditulis langsung oleh Lannon dan McCartney, rilis di Inggris pada tahun 1969. Lagu ini didedikasikan untuk perang Vietnam, dan sangat enak kalau dinyanyiin bersama-sama, Give Peace a Chance.

3. Live And Let Die – Paul McCartney

2. What is Life – George Harrison

1. Imagine – John Lennon

Imagine adalah lagu single terbaik yang pernah di tulis oleh John Lennon, kalian pasti sudah nggak asing lagikan sama lagunya yang satu ini. Liriknya emang ngena banget gais..

Selamat menikmati lagu-lagu solo terbaik band paling fenomenal di abad ini. Yeaaay!!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.