Di Australia Ada Es Krim Unik Rasa Tolak Angin

  • Share

NGONOO.com – Di cuaca yang panas seperti ini paling enak makan atau minum yang dingin-dingin ya gaes, salah satunya ya es krim. Karena teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis, cocok banget jadi temen setia di cuaca yang panas begini. Apalagi dengan berbagai rasa es krim yang lezat dan menggugah selera seperti coklat, vanila, dan buah-buahan, segeer deh pokoknya.

Tapi apa jadinya ya gaes kalo ada es krim dengan rasa ga biasa alias rasa obat anti masuk angin? Ha? Gimana rasanya tuh? Penasaran?

es krim rasa tolak angin
Menu es krim di gerai es krim Frugii Australia

Bagi orang Indonesia, obat tradisional anti masuk angin seperti tolak angin dan sejenisnya adalah hal yang biasa saja. Namun, jadi spesial ketika ramuan anti masuk angin itu diracik menjadi sajian es krim.

Sebuah Toko es krim yang terkenal ‘nyeleneh’ di Australia, bernama Frugii, membuka gerai es krimnya di jantung kota Canberra. John Marshall, pemilik Frugii memang terkenal dengan peracik es nyeleneh. Berbagai rasa es krim ia sajikan, ada rasa es krim laksa seafood hingga Gulab Jamun, hidangan pencuci mulut khas Asia Selatan.

TOLAKANGINCAIR

Munculnya ide es krim rasa tolak angin tersebut muncul saat suatu hari seorang pemuda asal Indonesia bernama Benjamin Dung mendatangi gerai es krim milik Marshall, ia ingin dibuatkan es krim favoritnya yang pernah ia cicipi. Yaitu es krim rasa tolak angin. Sensasi mint segar bercampur vanilla membuatnya Dung jatuh cinta rasa es krim itu.

“Buatku, es krim rasa Tolak Angin adalah es krim terenak dalam hidupku,” kata Benjamin Dung

es krim tolak angin
Benjamin Dung

“Aku berpikir, kenapa dia tidak bisa membuat es krim rasa tolak angin. Jadi, pekan lalu, aku mendekati Marshall di tokonya bertanya apakah ia bisa membuat es krim favoritku itu,” ungkap Dung.

Tak disangka, Marshall menyutujuinya. Dan ternyata, es krim rasa tolak angin jadi salah satu andalan gerai Frugii.

Nah walaupun gerai es krim Frugii menyajikan berbagai rasa es krim yang aneh, tapi jangan khawatir gaes. Di gerai tersebut juga ada es krim rasa lain yang rasanya ‘normal’. ¬†Ada es krim sorbet lemon, vanila, cokelat dan salted caramel bisa ditemukan di gerai ini.

Gimana bro n sest tertarik untuk mencicipi es krim rasa tolak angin ini?

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.