Piala Presiden 2015: Stadion Gelora Bung Karno Resmi Gelar Final Piala Presiden 2015

  • Share

NGONOO.com – Setelah melalui serangkaian pertimbangan, akhirnya laga final Piala Presiden 2015 yang mempertemukan Persib Bandung dengan Sriwijaya FC akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (18/10) malam.

Kepastian ini didapat dari promotor pertandingan Mahaka Sports and Entertainment, Rabu (14/10) sore di Hotel Century. “Dengan berbagai pertimbangan, transparansi, fair-play, ekonomi kerakyatan, hiburan rakyat, yang terakhir prestasi, dengan segala pertimbangan itu final Piala Presiden antara Persib melawan Sriwijaya akan diselenggarakan hari Minggu pukul 19:00 [WIB] di Gelora Bung Karno,”

Dengan terpilihnya GBK, sudah dipastikan Jakarta akan siaga satu. Seperti diketahui, suporter Persib dan Persija tidak akur. Oleh karena itu, Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Tito Karnavian siap mengerahkan 32000 personel yang ada untuk siaga satu.

gelora bung karno
gelora bung karno

“Kekuatan pengamanan yang di sekitar GBK akan ada hampir 10000 orang, tapi di luar itu masing masing wilayah juga melakukan pengamanan. Kita akan minta dukungan dari Kodam. Juga akan ada kekuatan cadangan jumlahnya hampir 2000 sampai 2500 personel dari TNI, kemudian dari Satpol PP dan Pemda Perhubungan kurang lebih hampir 1000. Prinsipnya kami siap untuk melakukan pengamanan.” ujar Tito Karnavian.

Sejak awal, pertandingan final memang sudah direncanakan di Jakarta, namun ketika ada beberapa faktor, venue pertandingan final sempat akan pindah ke tempat lain.

Sementara itu untuk pertandingan perebutan juara tiga antara Arema Cronus dan Mitra Kukar masih belum ditentukan tempatnya. “Untuk perebutan peringkat tiga masih belum ditetapkan. Bisa digelar di Solo, Bali, atau Jakarta. Waktu mainnya juga bisa Sabtu atau Minggu siang, akan kita putuskan besok atau lusa,” ujar Maruarar Sirait selaku SC pertandingan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.