3 Benda Utama dan 7 Benda Lainya yang diramalkan “Back to the Future”

  • Share

NGONOO.com – Masih seputar film “Back to the Future”, Saat Marty Mcfly (Michael J.Fox) dan Christopher Lloyd (DR. Emmett Brown) terdampar ke 21 Oktober 2015 dari masa lampau, mereka belum mengenal benda-benda seperti Hoverboard, Drone dan Mobil Terbang. Kita ketahui bahwa kenyataanya sekarang ini benda-benda tersebut telah dibuat. Para Ilmuan dan Pakar teknologi yang mewujudkan itu semua. Sehingga pada hari mereka kembali, benda-benda yang tadinya hanya berupa imajinasi sekarang sudah benar-benar tercipta.

Berikut 3 Benda utama dan 7 Benda Lainya yang diramalkan “Back to the Future”.

1. Drone

via priv.gc.ca
via priv.gc.ca

Dalam film tersebut, Pada tahun 2015 diceritakan Drone bisa melakukan apapun seperti mengambil gambar dan mengajak dogy jalan-jalan. Kini Drone bisa benar-benar digunakan untuk mengambil gambar, memancing hingga bisa mengantar hasil laundry-an, dengan berat yang telah di sesuaikan juga.

2. Hoverboards

via metro.co.uk
via metro.co.uk

Teknologi ini memang paling ditunggu oleh kebanyakan orang. Perusahaan ARX PAX telah berhasil membuat Hoverboards sungguhan, papan seluncur terbang ini diberi nama Hendo Seharga US$10 Ribu.

3. AeroMobil/Mobil Terbang

Berikut 7 Teknologi selanjutnya :

4. Kaca Mata Video

via wikimedia.org
via wikimedia.org

Dalam salah satu adegan, anak-anak Marty dan Jennifer mengabaikan keluarga mereka saat malam hari, dan lebih memilih untuk menonton tv dan berbicara menggunakan telepon kaca mata pintarnya. Kini, Google telah membuat kacamata pintar tersebut.

5. Pengenal Sidik Jari

via wikimedia.org
via wikimedia.org

Back to the Fututure menduga pada tahun 2015 sidik jari bisa digunakan untuk menjadi kunci untuk membuka rumah. Sidik jari juga bisa digunakan untuk melihat akun bank secara privasi dengan menggunakan ponsel.

6. Mobile Payment

via wired.co.uk
via wired.co.uk

Film tersebut meramalkan di masa depan, perangkat nirkabel bisa digunakan sebagai media pembayaran. Kini hal tersebut sudah benar-benar terjadi, transaksi tunai bisa benar-benar dilakukan.

7. Sepatu Pintar

Sepatu Pintar

Marty mengenakan sepatu penyimpanan tenaga dan mampu menyesuaikan ukuran kaki penggunanya dalam film. Nike berencana meluncurkan sepatu yang sama tahun ini. Sepatu pintar lain adalah High Heels yang bisa berganti warna.

8. Papan Iklan 3D

via caradesain.com
via caradesain.com

Marty Terpukau oleh Papan Iklan Jaws yang tampak nyata. Pekan lalu, peneliti Austria mengklaim bisa menciptakan gambar 3D yang nyata tanpa butuh kaca mata. Melalui sistem laser yang dikirim ke mata.

9. Panggilan Video

via blogs.skype.com
via blogs.skype.com

Marty dipecat melalui panggilan video di Back to the future II. Kini hal itu bisa dilakukan lewat Skype, Face Time dan Teknologi yang lainya.

10. Mobil Bertenaga Limbah

via otosia.com
via otosia.com

Toyota mempromosikan Mirai, Mobil bertenaga Hidrogen. Mereka mengonversi Hidrogen dan Oksigen menjadi tenaga Listrik. Hidrogen diambil dari Gas Alam atau California, Kotoran Manusia.

 

Gambar: Ilustrasi terbang dengan roket via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.