Kalahkan Sriwijaya, Persib Bandung Juara Piala Presiden 2015

  • Share

NGONOO.com – Akhirnya juara turnamen Piala Presiden 2015 jatuh kepada Persib Bandung setelah menaklukan Sriwijaya FC dengan skor dua gol tanpa balas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (18/10) malam. Kemenangan ini dilengkapi dengan terpilihnya punggawa Persib menjadi pemain terbaik dan top skor turnamen.

Semenjak kedua tim ini lolos ke partai final, sudah banyak yang menjagokan Pangeran Biru bakal merengkuh juara. Pasalnya, dari segi materi pemain, anak asuh Djajang Nurdjaman sangat mempuni. Banyak pemain timnas Indonesia bertebaran disana.

Gol kemenangan Persib dicetak oleh Ahmad Jufriyanto dan Makan Konate yang semuanya terjadi di babak pertama. Gol pertama, Maung Bandung mendapatkan tendangan bebas didepan kotak pinalti Laskar Wong Kito, Ahmad Jufriyanto yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Persib Juara via okezone
Persib Juara via ANTARA

Gol kedua hadir dari kaki Makan Konate. Umpan yang diberikan oleh Atep dari sisi kanan tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh barisan belakang Sriwijaya, hasilnya, bola liar jatuh ke kaki Konate yang tanpa ampu melesatkan bola kegawang. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Dibabak kedua, permainan malah dikuasai oleh anak-anak Palembang dan Maung Bandung terlihat ingin mempertahankan kedudukan. Hingga peluit panjang, tidak ada gol tambahan lagi.

Kemenangan ini juga dilengkapi dengan terpilihnya Zulham Zamrun sebagai pemain terbaik dan top skor dengan koleksi 6 gol. Uang sebesar 300 juta rupiah pun berhak menjadi milik mantan pemain Mitra Kukar tersebut.

Selamat Persib Bandung. Maung Bandung.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.