Ternyata Player of The Month Award Tak Pernah Mampir ke Camp Nou, Apa Ada Yang Janggal?

  • Share
Barcelona Vs Atletico Madrid

NGONOO.com – Sebuah fakta mengejutkan datang dari catatan The Telegraph. Media asal Inggris tersebut baru saja merilis sebuah catatan tentang pemain yang mendapatkan penghargaan bulanan di ajang La Liga atau bahasa kerennya La Liga Player of The Month Award.

Faktanya adalah pemain Barcelona belum pernah meraih penghargaan tersebut sejak pertama kali digagas pada bulan September 2013. Ini sangat bertolak belakang dengan prestasi para pemain saat mengantarkan tim asal Catalan tersebut mengangkat gelar La Liga dan Copa del Rey, bahkan para pengamat sepakat jika Barca adalah tim sepak bola terbaik di generasi ini.

Saat ini Barcelona tengah berada di puncak klasemen sementara unggul tiga poin dari pesaing terdekat Real Madrid. Ujung tombak Barca yang dimotori oleh Neymar dan Suarez juga mulai tajam dalam dua bulan terakhir dan menjadi top skor sementara liga. Ternyata semua itu belum bisa mendatangkan gelar individu tersebut.

Bahkan penghargaan pemain terbaik bulan Oktober jatuh ke Borja Baston striker Eibar, tim yang pernah mereka kalahkan bulan Oktober lalu. Salah satu striker terbaik di dunia, Lionel Messi membuat 73 gol disaat penghargaan ini mulai digagas, akan tapi tak cukup untuk memboyong trofi bulanan tersebut.

Secara keseluruhan, trofi individual ini tak pernah mampir ke Camp Nou selama 26 bulan beruntun. Sementara rival Barca, Real Madrid dan Atletico Madrid sudah mengoleksi 3 dan 6 gelar.

 

Berikut daftar peraih La Liga Player of The Month Award selengkapnya:

Player of The Month Award via Dailymail
Player of The Month Award via Dailymail

Mungkin ada penilaian lain yang belum bisa dipenuhi oleh para pemain Barcelona jadi mereka tak pernah meraih gelar ini. Menurut kamu gimana?

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.