Kapan Xiaomi Mi 5 Hadir? Awal Desember apa Awal Tahun 2016?

  • Share

NGONOO.com – Para fans Xiaomi sepertinya sudah tidak sabar menunggu kehadiran smartphone flagship yang satu ini, yap, apalagi kalau bukan Mi 5. Seperti yang udah kita ketahui gais, Xiaomi Mi 5 nantinya bakal ditenagai oleh chipset terbaru buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 820. Jadi, bisa dibilang bahwa Xiaomi akan merilis Mi 5 setelah Qualcomm merilis dan mulai mendistribusikan Snapdragon 820 terlebih dahulu.

Pertanyaannya, kapan Qualcomm akan merilis Snapdragon 820? Berdasarkan informasi dari GforGames, Snapdragon akan dirilis pada tanggal 20 November besok, dan setelah itu Qualcomm akan langsung mendistribusikan Snapdragon 820 kepada para vendor rekanannya.

Pertanyaan berikutnya, kapan Xiaomi akan merilis Mi 5? Nah, berdasarkan spekulasi yang muncul, Xiaomi Mi 5 akan dirilis tidak lama setelah Snapdragon 820 dirilis, yaitu pada awal bulan Desember besok. Sementara itu ada juga yang mengatakan bahwa Mi 5 akan dirilis pada awal tahun 2016 mendatang. Meskipun masih simpang siur, tapi Mi 5 sepertinya memang akan hadir dalam waktu dekat ini gais, pokoknya tinggal menunggu waktu aja.

Smartphone Xiaomi
Smartphone Xiaomi

Oh iya, rumor mengenai Mi 5 tidak hanya seputar jadwal perilisannya aja loh gais, karena masih ada rumor lain terkait generasi penerus Mi 4 ini. Wah, rumor apaan ya?

Gini gais, kemungkinan besar Mi 5 akan dibekali dengan teknologi ClearForce dari Synaptics. Wah, teknologi apaan tuh? Teknologi ClearForce sendiri kurang lebih sama seperti teknologi 3D Touch yang ada pada iPhone 6s/iPhone 6s Plus, jadi teknologi ini bisa membedakan tiap tekanan pada layar yang diberikan oleh penggunanya gitu.

Kalau kalian pengen mengetahui teknologi ClearForce itu kayak gimana, monggo tonton saja video di bawah ini gais.

Gambar : Xiaomi Gil C / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.