Jepang Bikin Coklat Kit Kat Berlapis Emas

  • Share

NGONOO.com – Jepang memang terkenal sebagai gudangnya makanan aneh-aneh dan unik, baik dari segi bentuknya, rasanya maupun harganya. Salah satunya ya makana yang mau kita bahas berikut ini gaes.

Bro n sest tau Kit Kat dong? Camilan yang jadi favorit banyak orang ini pada umumnya hanya tersedia rasa coklat aja ya gaes. Tapi bukan Jepang namanya kalo cuma menyediakan varian rasa tersebut.

Sejak tahun 1973 sendiri, Nestle Jepang selaku produsen Kit Kat di Jepang memang sering mengeluarkan produk Kit Kat unik dan nyeleneh sesuai permintaan peminat . Sampai saat ini udah ada sekitar 200 jenis rasa Kit Kat di sana, mulai dari rasa stroberi, teh hijau, hingga rasa wasabi.

gold-kit-kat-image-nestle-japan
Sublime Gold Kit Kat

Nah baru-baru ini perusahaan Nestle Jepang mengeluarkan produk Kit Kat barunya yang ga cuma unik tapi punya sensasi lebih pas dimakan, yaitu cokelat Kit Kat berlapis emas gaes. Kit Kat varian baru itu dihargai 2,016 yen atau $US 23 atau sekitar 300 ribuan per batangnya. Wajar sih kalo mahal, namanya juga ada lapisan emasnya ­čÖé

Edisi terbatas Nestle yang diberi nama Sublime Gold Kit Kat ini disebut-sebut memiliki rasa cokelat yang kental dan pahit. Dan produk ini hanya ada 500 batang yang diproduksi dan hanya dijual di Jepang. Produk ini dijual di butik-butik cokelat di 8 pusat pertokoan, mulai dari Tokyo dan Sapporo di utara, hingga Fukuoka di selatan negeri Sakura tersebut.

“Kami membuatnya menjadi produk mewah. Bukannya meremehkan masa kanak-kanak, tapi ada peristiwa khusus. Untuk merayakan akhir tahun,” kata juru bicara Nestle Jepang,┬áMelanie Kohlie.

Menurut Melanie Kohli, budaya ‘omiyage’– serupa dengan ‘oleh-oleh’ dalam konteks Indonesia — ikut menjadi alasan keberhasilan Kit Kat dengan berbagai rasa di negara matahari tersbit tersebut.

“Ada wasabi dari Shizouka dan stroberi dari Kyushu. Jepang adalah satu-satunya tempat di mana tersedia aneka ragam rasa Kit Kat, sesuatu yang berkaitan dengan budaya kawasan,” ungkapnya.

via Liputan6

gambar Kit Kat via MAHATHIR MOHD YASIN / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.