Beberapa Momen yang Tidak Terlupakan dari Drama El Clasico 5 Musim Terakhir

  • Share

NGONOO.com – Persaingan di Liga Spanyol dalam lima musim terakhir antara Real Madrid dan Barcelona selalu menciptakan beberapa momen tak terlupakan yang tercatat ke dalam sejarah pertemuan kedua klub. Laga penuh gengsi ini akan berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu hari Minggu (22/11) dini hari WIB.

Dalam lima musim terakhir El Clasico selalu menghadirkan momen yang tak terlupakan, berikut beberapa momen tersebut.

Gol Lionel Messi di Santiago Bernabeu, Musim 2010/11

Real Madrid dan Barcelona dipertemukan di babak semifinal Liga Champions, sebuah laga final dini terjadi kala itu. Messi menunjukan kelasnya sebagai salahs satu pemain terbaik dunia dengan mengelabui barisan pertahanan Madrid dengan mudah.

Sudah unggul 0-1 lebih dulu, Messi kembali mencatatkan namanya dipapan skor setelah menciptakan gol indah. Pemain asal Argentina tersebut mengambil bola dari Sergio Busquets dan melewati lima sampai enam pemain Real Madrid.

Serangan Balik Mematikan dari Real Madrid di Camp Nou, musim 2011/12

FC Barcelona v Real Madrid CF - Liga BBVA

Barca memang terkenal dengan penguasaan bola yang berlebihan, bahkan bisa mencapai 70 persen lebih disetiap laganya. Madrid dibawah asuhan Jose Mourinho kala tau betul apa yang harus dilakukan untuk menghadapi taktik tersebut. Mou memperkuat lini pertahanan dan mempertajam serangan balik.

Terbukti taktik itu mujarab. Dalam pertandingan el Clasico di Camp Nou, tuan rumah membangun serang dan dapat dimentahkan oleh lini pertahanan Madrid. Di Maria, Ozil dan Ronaldo menjadi aktor terciptanya gol kedua malam itu. Serangan balik cepat nan efektif, bisa membuat lini pertahanan Barca kocar-kacir.

Kemenangan Telak Barcelona di Camp Nou, musim 2010/11

Barcelona v Real Madrid - La Liga

Masa kejayaan Barcelona di Eropa dan Dunia adalah ketika Pep Guardiola menjadi pelatih kepala. Kala itu Barca menjadi tim paling ditakuti. Pertandingan menghadapi Madrid dalam lanjuta La Liga di Camp Nou menjadi salah satu buktinya.

David Villa menjadi bintang lapangan setelah mencetak dua gol dan membawa kemenangan 5-0 Barca atas Madrid. Mungkin ini menjadi salah satu pertandingan yang paling diingat oleh Jose Mourinho.

Ronaldo Permalukan  Gerard Pique di Santiago Bernabeu, musim 2012/13

Gol dari Ronaldo di pertandingan Supercopa de Espana sepertinya akan menjadi mimpi buruk bagi Pique. Bagaimana tidak, bek Barca tersebut dipermalukan oleh aksi individu dari Cristiano Ronaldo.

Aksi Maraton Gareth Bale buat Marc Bartra Kocar Kacir, Musim 2013/14

Real Madrid v Barcelona - Copa del Rey Final

Ajang Copa del Rey kembali mempertemukan kedua tim terkuat di Spanyol tersebut. Musim debut bagi Gerardo Martino tak berjalan dengan baik. Bartra memang menjadi bintang kebangkitan Barca kala itu dengan mencetak gol penyeimbang di final Copa del Rey, namun kegagalannya membendung aksi ‘maraton’ Bale membuat dirinya jadi sorotan. Hasilnya, Barca kalah 2-1.

Sebagai catatan, musim ini tim asal Catalan tersebut tak meraih satu pun gelar.

Selebrasi Cristiano Ronaldo di Camp Nou, Musim 2012/13

FC Barcelona v Real Madrid CF - La Liga

Salah satu momen yang tak terlupakan dari drama El Clasico adalah gaya selebrasi Ronaldo setelah mencetak gol. Ronaldo beberapa kali mengulang selebrasi ini dalam pertandingan-pertandingan berikutnya.

Jeremy Mathieu Sebagai Katalis Juara FC Barcelona, Musim 2014/15

gol jeremy mathieu
gol jeremy mathieudo

Paruh kedua musim ini memang menjadi kebangkitan Barca dan Enrique telah menemukan skema yang pas dari serangkaian eksperimen yang sudah ia coba di paruh pertama. Pertandingan paling menentukan kebangkitan Barca saat menjamu Madrid di Camp Nou.

Gol Mathieu di pertengahan babak pertama jadi pembuka jalan bagi Messi cs untuk meriah kemenangan. Barca mengakhiri musim dengan raihan tiga gelar sementara rivalnya hanya satu gelar yaitu Piala Dunia Antar Klub.

 

Menurut kamu, momen apa yang tidak terlupakan dari El Clasico dalam lima musim terakhir ini?

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.