Video: 10 Gol Terbaik Lionel Messi di Liga Champions

NGONOO.com – Tanggal 2 November 2005 silam, Lionel Messi mencatatkan debut di Eropa kala Barcelona menghadapi Panathinaikos, di Camp Nou dan langsung mencetak gol pertamanya. Kini sudah sepuluh tahun sejak gol pertama Champions dari Leo Messi, pihak klub menampilkan 10 gol terbaik dari pemain asal Argentina tersebut.

Lionel Messi mencetak gol pertamanya di Liga Champions saat fase grup melawan Panathinaikos, di Camp Nou. Di menit ke-34, Messi yang saat itu masih berusia 18 tahun menunjukan aksi yang luar biasa. Pemegang nomor 10 di Barcelona tersebut mencetak gol indah dengan mencip bola melewati Galinovic, penjaga gawang Panathinaikos. Dan dimusim tersebut, Barca meraih trofi Liga Champions keduanya.

Lionel Messi via BBC
Lionel Messi via BBC

Dan~ semenjak saat itu, Si Kutu-julukan Messi- terus mencetak gol hingga kini ia telah mencetak 77 gol dalam 100 laga bersama Barca dan telah meraih empat trofi Kuping Besar.

Ayah dua anak tersebut tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah kompetisi tertinggi Eropa dibelakang Cristiano Ronaldo dan dalam lima musim (2009,2010, 2011, 2012 dan 2015) merupakan pencetak gol Champions terbanyak.

Untuk memperingati gol pertamnya tersebut, pihak klub merilis sebuah video yang didalamnya terdapat gol-gol terbaik Lionel Messi. Berikut videonya.

Menurut kamu gol mana yang terbaik? Gol sundulan di final melawan Manchester United, Gol solo run saat melwan Real Madrid, atau gol sentuhan ajaib saat menjamu Arsenal musim 2010-11?

 

 

Gambar: Lionel Messi via Shutterstock.com

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.