8 Negara Tujuan Wisata Terbaik Tahun 2016, Indonesia Masuk Nggak ya?

  • Share

NGONOO.com – Ada yang suka traveling ke luar negeri? Artikel kali ini bisa menjadi panduan menarik untuk sobat setia NGONOO yang tahun depan mungkin punya jadwal liburan bersama keluarga atau bulan madu bersama pasanganya. Dari Lonely Planet mengeluarkan data mengenai negara-negara terbaik yang bisa menjadi tujuan wisata tahun depan.

Survei yang dilakukan cukup menarik. Berdasarkan keinginan yang mendalam dari para tim Lonelyplanet, kira-kira ke mana mereka harusnya pergi pada tahun 2016. Dari sanalah keluar nama Botswana sebagai negara terfavorit yang harus dikunjungi pada tahun 2016. Karena di sana merupakan representasi Afrika yang sesungguhnya. Di Botswana, hidup beberapa hewan liar paling keren di dunia. Mulai dari gajah, singa sampai anjing liar Afrika.

Lalu negara mana lagi min yang menjadi tujuan menarik untuk dikunjungi tahun 2016? Berikut ulasanya, selamat menikmati:

Botswana

Gambar via lonelyplanet.com
Gambar via lonelyplanet.com

Botswana adalah sebuah negara di Afrika Selatan dengan jumlah penduduk sekitar 1,6 juta jiwa. Sebuah negara dengan wisata alam liarnya yang menarik dan menantang. Gajah, Macan tutul, anjing liar dan Badak merupakan hewan yang akan kita jumpai ketika berkunjung ke Botswana. Oleh sebab itu lonelyplanet menjadikan Botswana sebagai negara pertama tujuan wisata di tahun 2016.

Jepang

Gambar via lonelyplanet.com
Gambar via lonelyplanet.com

Siapa yang nggak tau Jepang, negara maju satu ini memiliki banyak destinasi menarik yang bisa memanjakan mata banyak orang yang datang kesana. Selain orang-orangnya yang ramah, Jepang juga sangat kental dengan budaya tradisional yang dimilikinya. Tidak hanya tempat wisata budaya, sesampainya di sana kita bisa icip-icip kuliner khas Jepang, Sushi, sashimi dan mie jepang/mie ramen, yang ketiganya adalah makanan yang sangat populer di sana.

Palau

Palau Island

Republik Palau adalah negara kepulauan yang letaknya di Samudra Pasifik, di sekitaran khatulistiwa, oleh sebab itu di negara ini banyak terdapat hutan hujan tropis yang kaya akan beragam jenis fauna. 10 pulau di negara ini dijadikan cagar alam, 3 buah lainnya dijadikan taman wisata dan taman berburu. Kabarnya Negara ini memiliki pemandangan alam bawah laut yang luar biasa indah, sehingga banyak turis yang datang kesana untuk menikmati biota bawah lautnya. Ada juga beberapa peninggalan berupa alat tempur, seperti tank, bangkai pesawat dan keunikan lainya.

Latvia

Gambar via lonelyplanet.com
Gambar via lonelyplanet.com

Latvia adalah sebuah negara Baltik di kawasan Eropa Utara. Yang menjadi daya tarik di negara ini adalah taman bawah laut, danau dan hutan yang masih alami. Disini juga terdapat pemandangan indah dari bibir pantai dengan pasir putih yang di tutupi oleh hutan pinus, ini asli berlibur di alam terbuka.

Australia

Surfer on beach at sunset
Gambar via lonelyplanet.com

Nggak ada yang nggak menarik ketika kita mengunjungi negara kanguru ini. Banyak hal-hal unik yang tentunya nggak ngebosenin dan nggak akan pernah habis untuk dibahas, dari pantai, museum, kebun binatang, sungai dan lain-lain.

Polandia

Gambar via lonelyplanet.com
Gambar via lonelyplanet.com

Polandia adalah negara yang terletak di bagian Eropa Tengah. Yang menjadi andalan wisata dari negara ini adalah banyaknya museum yang tersebar di berbagai penjuru kota. Buat kamu yang suka dengan sejarah dan ingin lebih tau lagi tentang peninggalan sejarah di negara ini, maka museum sudah tersebar di berbagai tempat.

Uruguay

Plaza Matriz in Montevideo
Gambar via lonelyplanet.com

Sebuah negara kecil di Amerika latin, berbatasan dengan Brasil. Yang menarik dari negara ini adalah bangunan bersejarah dan pasar tradisional yang masih ramai dengan para turis yang datang berkunjung, tidak hanya sampai disitu, bagi kamu yang suka melakukan olahraga selancar air, kamu bisa datang ke Punta Del Este, pantai yang terletak di Dataran Uruguay.

Greenland

Brightly painted cabin in Rodebay fishing village

Greenland adalah sebuah pulau terbesar di dunia yang terletak di samudra Atlantik, sebuah wilayah yang merupakan bagian dari negara Denmark. Kalau kamu nanya apa yang menarik dari negara ini? Ada beberapa hal menarik yang perlu kami kasih tau, berdasarkan lonelyplanet, untuk sampai ke pulau ini kita harus naik kapal atau helikopter. Nah, bayangkan berapa duit yang dibutuhkan untuk hanya melihat bongkahan es yang terdapat di pulau ini.

Nah, itu tadi 8 Negara yang bakal menjadi tujuan banyak wisatawan di tahun 2016. Kalau aku sih mending jalan-jalan di Indonesia aja, masih banyak yang harus di jelajahi di negara yang indah ini. Indonesia memang nggak masuk dalam kategori 8 negara yang perlu di kunjungi, tapi Indonesia tetap di hati.

 

Gambar: Kumpulan foto negara-negara tujuan wisata via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.