Murah Meriah! Lamborghini Diablo Ini Dijual dengan Harga Hanya 63 Jutaan Saja

  • Share

NGONOO.com – Hae gais, kamu kepengen punya supercar buatan Lamborghini gak? Kalau seumpama ada yang kepengen, mungkin kamu bisa melirik supercar Lamborghini yang satu ini. Kenapa harus dilirik? Itu karena supercar Lamborghini ini dijual dengan harga yang sangat murah, yaitu hanya sebesar $4,600 atau ya sekitar 63 jutaan rupiah aja. Murah banget kan gais?

Model mobil yang dijual adalah Lamborghini Diablo. Model ini merupakan model pertama Lamborghini yang bisa melaju hingga kecepatan di atas 200 mph (320 km/h). Nama Diablo dipilih karena dalam bahasa Spanyol artinya adalah setan. Hmm, kenapa diberi nama setan ya? Mungkin karena mobil ini bisa melaju kencang kayak kesetanan gitu kali ya gais.

Lamborghini Diablo via Net Car Show
Lamborghini Diablo via Net Car Show

Terlahir sebagai sebuah supercar tentunya membuat mobil ini memiliki tenaga yang dahsyat. Berdasarkan informasi yang saya peroleh, Lamborghini Diablo memiliki mesin V12 berkapasitas 5,7 liter. Mesin yang dimiliki oleh supercar tersebut mampu mengeluarkan tenaga hingga sebear 492 hp. Tenaga yang dihasilkan lantas disalurkan ke roda melalui transmisi manual 5-percepatan.

Lamborghini Diablo via automodels
Lamborghini Diablo via automodels

Pada tahun 1999, Lamborghini memberikan beberapa perubahan untuk Diablo, termasuk pembenahan pada sektor dapur pacunya yang menjadi semakin “gila” lagi. Tenaganya melonjak menjadi sebesar 536 PS (529 hp) dan torsinya sebesar 605 Nm (446 lb-ft). Edan!

Lamborghini Diablo sendiri diproduksi pada tahun 1990 – 2001, dan setelah masa produksinya habis, model ini digantikan oleh Lamborghini Murcielago.

Oh iya, biasanya kan mobil lawas apalagi supercar ikonik sekelas Lamborghini Diablo kalau dijual harganya bisa meroket sangat mahal. Tapi, kenapa Lamborghini Diablo yang satu ini hanya dijual dengan harga yang sangat murah ya?

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.