ASUS Zenfone Max Pro M2

Pantaskah Cristiano Ronaldo Naik Podium FIFA Ballon d'Or?

NGONOO.com – Tepat pada Senin tanggal (30/11) FIFA kembali memangkas 23 nama terpilih menjadi 3 nama yang akan naik ke podium untuk menerima penghargaan individu sebagai pemain terbaik FIFA 2015 atau biasa disebut FIFA Ballon d’Or. Dan terpilihlah tiga nama mereka adalah Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Neymar Jr. Lineup ini mengingatkan kembali akan FIFA Ballon d’Or tahun 2011 dan 2012 dimana ada dua pemain dari klub yang sama.

Lionel Messi dan Neymar memang sudah diprediksi bakalan nangkring di podium penghargaan karena kedua pemain ini menjadi kunci keberhasilan Barcelona dalam merengkuh treble winner musim lalu. Ditambah kerja tim yang sangat solid diperlihatkan oleh anak-anak Catalan.

Messi paling di favoritkan untuk memenangi Ballon d’Or tahun ini. Jika benar-benar menang, maka doi bakalan mengoleksi lima Ballon d’Or dalam sepanjang karirnya. Sebelumnya di tahun 2009 hingga 2012 pemain asal Argentina ini mendominasi.

nominasi ballon d'or

Kemudian rekan satu tim Messi, Neymar. Bagi pria asal Brasil, ini kali pertama ia masuk sebagai finalis FIFA Ballon d’Or. Menurut catatan FIFA, di tahun 2010, Neymar hanya menempati posisi 10 dari daftar nominasi. Memang sangat tepat kalo Neymar masuk, apalagi penampilannya dimusim ini sangat memukau dan sudha mengemas 14 gol di La Liga.

Lalu ada Cristiano Ronaldo, sepanjang tahun 2015 pemain Real Madrid ini tak banyak memberikan sumbangsih bagi klub. Hanya saja doi meraih pencetak gol terbanyak Eropa yang membuatnya masuk kedalam podium. Iya seperti itu mungkin.

Catatan gol Ronaldo dipenghujung tahun ini memang sudah menyentuh 45, lebih banyak satu gol dari Messi dan unggul 4 dan 5 gol dari Neymar dan Suarez.

Messi menyangkan ketidakhadiran Luis Suarez di finalis FIFA Ballon d’Or 2015, menurut Messi, Suarez  juga layak berada disana bersama Neymar. Mungkin Messi mengharapkan menyapu bersih podium dengan pemain Barca seperti di beberapa edisi sebelumnya.

So, mereka yang terplih adala pemain terbaik menurut pelatih, kapten tim nasional dan para media yang bersangkutan. Bukan menurut kamu fans. Nah untuk malam penghargaan ini bakalan dilaksanakan di Kongresshaus, Zurich, Swiss, 11 Januari 2016.