ASUS Zenfone Max Pro M2

Kupas Tuntas Spesifikasi Samsung Galaxy A5 Terbaru 2016

Onky | Berita | 19 Feb, 2016

NGONOO.com – Mungkin kamu udah gak sabar nunggu kapan smartphone keren dari Samsung ini akan ikut meramaikan pasar teknologi di tanah air.

Samsung Galaxy A5 2016 adalah versi upgrade dari versi A5 sebelumnya, ada beberapa penambahan fitur menarik yang disesuaikan dengan tren pasar saat ini.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A5 2016

Spesifikasi Samsung Galaxy A5

Kalau kita ngomongin dari sisi teknologinya, Samsung di kelas mid end ini udah gak perlu di raguin lagi, dari segi dapur pacu yang handal, resolusi kamera yang oke, desain yang keren, apalagi..?? Oya, fitur menarik yang dia punya dan masih banyak lagi hal keren dari Samsung Galaxy A5 yang akan kita kupas tuntas pada kesempatan yang enak ini.

Tawarkan Layar yang Nyaman Ketika Digenggam

Samsung Galaxy A5 Layar

Samsung Galaxy A5 terbaru menawarkan layar 5,2 inci, ukuran yang tidak terlalu besar ketika digenggam. Membawa layar Full HD dengan resolusi 1920 x 1080 pixel yang sudah dilengkapi dengan backpanel Super AMOLED.

Samsung juga sematkan Gorilla Glass 4 pada Samsung Galaxy A5 terbaru, sehingga aman terhadap segala bentuk goresan yang tidak disengaja. Untuk prosesor grafiknya Samsung hadirkan GPU Mali-T720MP2 yang bisa bekerja dengan baik saat digunakan untuk bermain game.

Hadirkan Dapur Pacu yang Handal

Prosesor Samsung Galaxy A5

Kalau pada versi sebelumnya masih menggunakan prosesor Snapdragon 410, Samsung Galaxy A5 terbaru ini sudah di upgrade kemampuannya dengan prosesor Octa-core 1,6 GHz Exynos 7580. Untuk kelancaran dalam pengoperasiannya Samsung Galaxy A5 dibekali dengan RAM 2 GB dengan memori internal berkapasitas 16 GB yang bisa di upgrade menggunakan microSD hingga 128 GB, lebih besar daripada versi sebelumnya yang hanya bisa di upgrade hanya 64 GB saja.

Sensor Kamera yang Bisa Menghasilkan Gambar Lebih Jernih

Kamera Samsung Galaxy A5-cover

Samsung Galaxy A5 terbaru menggunakan kamera utama 13 MP yang sudah dilengkapi autofocus dan LED flash dengan aperture f/1.9 serta lensa kamera berukuran 28 mm. Dengan aperture f/1,9 memungkinkan Samsung Galaxy A5 bisa menghasilkan gambar yang lebih jernih.

Sedangkan untuk kamera depan, Samsung Galaxy A5 dibekali kamera beresolusi 5 MP dengan aperture f/1.9. Cocok banget buat kamu yang suka selfie 🙂

Desain Elegan dari Bahan Metal

Desain Bodi Samsung Galaxy A5

Samsung Galaxy A5 di desain layaknya smartphone high end. Di desain dengan menggunakan kombinasi bahan metal dan Kaca Gorilla Glass 4 yang membuat smartphone ini akan terlihat lebih stylis. Samsung Galaxy A5 punya berat yang cukup ringan yakni 155 gram saja, dengan dimensi 144,8 x 71 x 7,3 mm.

Fitur Berkelas Smartphone Flagship

Sensor sidik jari samsung

Samsung Galaxy A5 terbaru juga menawarkan fitur-fitur yang sudah selayaknya ada pada smartphone kelas menengah. Fitur sidik jari dan fast charging adalah fitur andalan dari smartphone ini.

Fitur sidik jari berguna untuk mengamankan smartphone yang kamu punya dari tangan-tangan jahil, sedangkan fitur fast charging berfungsi untuk memangkas waktu pengisian baterai agar lebih cepat. Kapasitas baterai Samsung Galaxy A5 adalah 2900 mAh lebih besar daripada versi sebelumnya yang hanya punya daya 2300 mAh saja.

Harga Samsung Galaxy A5 Terbaru 2016

Harga Samsung Galaxy A5

Dengan spesifikasi yang mumpuni itu, Samsung Galaxy A5 terbaru 2016 dijual sedikit lebih mahal, yakni Rp 5.299.000. Smartphone ini dikabarkan akan memasuki pasar Indonesia pada februari bulan ini.