Kenalin nih Asus Zenpower Pro, Powerbank dengan Fitur Quick Charge 2.0

  • Share

NGONOO.com – Sepertinya powerbank masih menjadi barang yang membahagiakan bagi sebagian orang yang hapenya “ngedropan”. Memang gak bisa dipungkiri sih gaes, kalau kita itu butuh powerbank, apalagi buat yang suka traveling, powerbank adalah barang pokok yang gak boleh ditinggalkan.

Ngomongin powerbank, mimin mau ngenalin nih Asus Zenpower Pro, powerbank dengan fitur Quick charge 2.0. Seneng dong ya ada powerbank yang bisa mengisi daya di hape kamu dengan sangat cepat, apalagi kalau kamu adalah tipe orang yang gak pengen ribet, potret sana potret sini sambil megangin powebank yang nancep di smartphone.

Asus Zenpower Pro cover

Kalau smartphone sekarang udah banyak yang dilengkapi dengan fitur quick charge, gak afdol rasanya kalau gak diimbangi dengan powerbank yang punya fitur sama, inilah yang mungkin membuat Asus melengkapi powerbank teranyarnya dengan Quick Charge 2.0.

Powerbank ini memiliki kapasitas 10.050mAh, berbeda dengan seri powerbank sebelumnya yang gak ada embel embel ‘Pro’ dibekangknya. Kalau dilihat desainnya sekilas, versi biasa dengan Pro gak kelihatan perbedaan yang signifikan. Bedanya kalau Zenpower Pro mempunyai dua buah port USB, yang salah satunya mendukung Quick Charge 2.0, dengan output maksimal 9,1V/2A atau 12,1V/1,5A. Sementara port yang kedua hanya mendukung output 5,1V/2,4A.

Secara total, dua port tersebut bisa mengeluarkan daya sebesar 23,5W. Untuk inputnya, Zenpower Pro bisa menerima daya sebesar 5V/2A. Selain tiga port itu, Asus juga membenamkan sebuah LED Flash yang diklaim bisa nyala selama 4 hari.

Berbagai fitur keamanan juga tersedia di powerbank ini agar aman saat digunakan. Antara lain temperature protection, short circuit protection, reset protection dan beberapa fitur lainnya. Sel baterai yang digunakan Asus di Zenpower Pro adalah Cylindrical rechargeable lithium ion, yang disebut masa pakainya lebih lama dibanding baterai lainnya.

Warna Asus Zenpower Pro

Kerennya lagi adalah, Asus Zenpower Peo sudah dilengkapi dengan fitur over charge protection, yang akan memutus daya saat baterai ponsel sudah penuh. Dengan begitu umur baterai ponsel akan lebih panjang karena tidak kelebihan daya. Asus Zenpower Pro tersedia dalam tiga pilihan warna, hitam, abu-abu dan pink, dan dijual dengan harga berkisar Rp 399 ribuan.

via asus & detik

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.