Inilah 6 Gadget Terkeren di Tahun 2016

  • Share
Samsung Galaxy S7 Edge Injustice Edition
Samsung Galaxy S7 Edge Injustice Edition

6 Gadget Terkeren di Tahun 2016; Wah enggak kerasa kita udah memasuki pertengahan tahun 2016, dimana gadget dan peralatan elektronik lainnya mempunyai peranan yang penting dalam kehidupan sehari-hari. Seiring berkembangnya teknologi, gadget yang dulu dianggap sebagai barang Tersier atau barang mahal kini berubah kedudukan menjadi barang sekunder. Di tahun Monyet Api ini, sudah berapa gadget yang berada dalam genggaman kamu? Satu buah gadget? Dua buah? Atau lebih dari tiga buah?

Tetapi banyak juga diantara kita yang ingin membeli gadget baru nan keren namun bingung harus membeli apa. Jangan khawatir, sebuah survey sederhana telah dijalankan untuk mengkaji konsumen sebuah e-commerce terbesar di Asia Tenggara yang bernama iprice. Survey tersebut dilakukan untuk mengetahui gadget apa saja yang terkeren di tahun 2016 ini. Kehadiran iprice di 7 negara membuat hasil survey lebih beragam dan meluas. Dari hasil survey tersebut didapat 6 gadget terkeren di tahun 2016 yang harus dimiliki.

Namun sebelum itu, yuk kita bahas dulu apa sih sebenarnya yang disebut gadget? Secara garis besar, gadger memiliki arti perangkat elektronik praktis yang memiliki fungsi khusus. Gadget cenderung dikenal dengan sifatnya yang portable dan dapat dibawa kemana saja. Beberapa barang yang dapat dikategorikan sebagai gadget adalah smartphone, tablet, kamera, ipod, laptop dan lain sebagainya. Lalu apa saja ya yang menjadi gadget terkeren 2016?

1. Samsung Galaxy 7 Edge Injustice Edition

Samsung Galaxy S7 Edge Injustice Edition
Samsung Galaxy S7 Edge Injustice Edition

Dari dunia smartphone, gadget terkeren berhasil disabet oleh Samsung Galaxy 7 Edge Injustice Edition. Smartphone ini dinilai keren bukan hanya karena spesifikasi dalamannya yang luar biasa dan kameranya yang mengagumkan tetapi karena desainnya yang unik. Smartphone yang hanya tersedia 500 unit di Indonesia ini diciptakan khusus bagi para penggemar film Batman.

Smartphone ini merupakan hasil kolaborasi Samsung dengan studio film Warner Bros dalam rangka memperingati tiga tahun hadirnya Injustice: Gods Among Us. Pada bagian smartphone berwarna hitam ini kamu akan menemukan logo Batman berwarna emas yang mengagumkan. Smartphone keren ini dapat diperoleh dengan harga 14 jutaan rupiah. Dengan harga tersebut kamu juga akan mendapatkan replika Batarang yaitu senjata Batman, cover berdesain baju Batman serta Samsung Gear VR berwarna hitam dalam satu paket.

2. MacBook with Retina Display 12 Inch

MacBook 12' 2016
New MacBook 12′ 2016

Di tahun 2016 ini masih zaman bawa laptop yang berat dan besar kesana-kemari? Mending ganti laptop kamu dengan MacBook with Retina Display 12 Inch. Harus diakui bahwa gadget terkeren untuk urusan laptop layak diberikan untuk produk Apple yang satu ini. Bayangkan saja, produk ini hanya memiliki tebal 13.1 milimeter dan berat 920 gram. Dengan daya tahan baterai hingga 10 jam, kamu dapat lebih leluasa menggunakannya untuk bekerja atau sekedar berselancar di dunia maya.

Dilengkapi dengan Retina display pada bagian layarnya sehingga kamu dapat melihat lebih jelas dan terasa nyata. Kerennya lagi, MacBook ini tersedia di 4 varian warna yang menarik yaitu Gold, Rose Gold, Silver dan Space Grey. Siapkan dana sebesar 16 hingga 20 jutaan rupiah tergantung besarnya kapasitas ruang penyimpanan yang kamu pilih.

3. Garmin Vivoactive HR

Garmin Vivoactive HR
Garmin Vivoactive HR

Jam tangan yang dulu hanya berfungsi sebagai aksesoris saja kini telah beralih fungsi menjadi smartwatch atau jam tangan pintar. Tentu saja smartwatch ini adalah salah satu gadget yang masuk dalam deretan gadget terkeren di tahun 2016. Meskipun banyak smartwatch bertebaran di toko-toko namun yang mendapat julukan gadget terkeren adalah smartwatch Garmin Vivoactive HR. smartwatch ini cocok digunakan bagi yang menyukai olahraga dan gaya gidup sehat.

Di dalam Vivoactive HR disisipkan berbagai aplikasi olahraga yang menyediakan GPS dan GLONASS untuk berlari dan bersepeda. Selain itu, smartwatch ini juga mampu melacak semua aktivitas harian kamu, jadi kamu tahu sejauh mana olahraga yang kamu lakukan setiap harinya. Tentu saja smartwatch ini dapat dipasangkan dengan smartphonemu agar kamu dapat menerima notifikasi secara rutin. Smartwatch serba bisa ini dapat dimiliki dengan harga 3 jutaan rupiah saja. Cukup terjangkau bukan?

4. Fujifilm XT-1

Fujifilm XT-1
Fujifilm XT-1

Oke sekarang beralih ke bagian kamera, siapa yang tahu tentang kamera mirrorless? Rasanya istilah kamera mirrorless sudah menyebar di kalangan masyarakat Indonesia, apalagi bagi mereka yang menyandang status sebagai vlogger dan Instagram famous. Dari ratusan jenis mirrorless yang ada, status paling keren jatuh pada Fujifilm XT-1.

Kamera mirrorless ini beresolusi 16.3 megapiksel yang dapat menghasilkan gambar secara tajam, akurat dan kaya warna. Selain itu, kamera ini merupakan kamera pertama dari seri Fuji X yang memiliki sifat tahan cuaca, jadi tidak perlu takut berfoto OOTD saat gerimis. Harganya? Yah lumayan merogoh kocek sih karena kamera ini dibanderol dengan harga 15 jutaan rupiah untuk kamera saja dan 20 jutaan rupiah jika beli lengkap dengan lensa tambahan.

5. Go Pro Hero 4 Black Edition

Go Pro Hero 4 Black Edition
Go Pro Hero 4 Black Edition

Ingin berfoto di dalam air? Di atas bukit? Atau bahkan ingin merekam video saat berseluncur di salju? Bisa saja! Dengan bantuan Go Pro Hero 4 Black Edition kamu dapat mengambil gambar bahkan merekam video dimana saja dan kapan saja. Jangan tunggu pulang kerumah dan menghubungkan Go Pro dengan computer atau laptop hanya untuk memindahkan data. Cukup mengunduh aplikasi GoProo App dan GoPro Studio, hasil jepretan bisa langsung diunggah ke media sosial seperti Facebook. Melihat semua kecanggihannya, tidak heran jika Go Pro Hero 4 Black Edition seharga 6 jutaan rupiah ini dinobatkan sebagai salah satu gadget terkeren 2016.

6. Drone DJI Phantom 4

Drone DJI Phantom 4
Drone DJI Phantom 4

Gadget terkeren di tahun 2016 yang terakhir adalah Drone dari DJI Phantom 4. Kamera drone merupakan kamera yang dilengkapi dengan mesin terbang dan memiliki desain seperti pesawat. Kelebihan drone DJI Phantom 4 adalah desainnya yang aero dinamis dan kecepatannya yang mengagumkan. Kamera drone ini dapat dioptimasi sampai ketinggian 10 meter dengan kecepatan 72km per jam dengan stabil. Teknologi Smart Return Home di dalamnya memungkinkan drone ini menghindar secara otomatis saat ingin kembali ke titik asal.

Membaca tentang gadget terkeren di tahun 2016 ini memang membuat siapa saja ingin terus membeli semua gadget canggih dan keren tersebut. Namun tentu saja semuanya harus disesuaikan dengan kondisi keuangan. Jika belum cukup uang lebih baik menabung terlebih dahulu hingga gadget impian dapat berada dalam genggaman.

Jadi list 6 Gadget Terkeren di Tahun 2016 sangat masuk akal bukan? Mana favoritmu?

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.