ads

Ubah Fungsi Tombol Smartphone Dengan Button Mapper

Yus Yulianto | Android | 20 May, 2017

Secara default, android tidak mengijinkan kita untuk mengubah fungsi-fungsi tombol yang ada di smartphone android. Tombol home berfungsi sebagai tombol home. Tombol back berfungsi sebagai tombol back. Tombol power juga berfungsi sebagai mana layaknya tombol power-untuk mematikan dan menyalakan smartphone.

Pertanyaannya adalah, adakah cara yang bisa dilakukan untuk mengubah fungsi tombol-tombol yang ada di smartphone dengan fungsi yang kita inginkan? Tentu saja ada. Dengan menggunakan aplikasi Button Mapper, kamu bisa mengubah fungsi semua tombol di smartphone kamu.

Install Button Mapper Gratis

Button Mapper bisa kamu unduh dan gunakan secara gratis. Kamu bisa menginstall Button Mapper secara langsung di Google Play atau melalui link ini.

Cara Menggunakan Button Mapper

Menurut pengembangnya, Button Mapper tidak merekam aktivitas yang kamu lakukan dengan tombol smartphone. Jadi, kamu tidak perlu takut kecurian data atau data-data kamu dijual ke pihak ketiga.

Cara menggunakan Button Mapper sangatlah mudah. Buka aplikasi Button Mapper, lalu pilih tombol smartphone yang ingin kamu ubah fungsinya. Ada tombol home, back, volume dan lainnya. Setelah memilih salah satu tombol, kamu akan masuk ke halaman berikutnya dari aplikasi.

Tersedia beberapa pilihan tentang fungsi yang ingin kamu pakaian dalam tombol tertentu. Misalnya jika menyentuh tombol home sekali, kamu bisa mengganti fungsinya menjadi membuka suatu aplikasi. Jika disentuh dua kali, smartphone akan mati dan terkunci. Dan lain-lain.

Button Mapper membutuhkan aksesiilitas. Berikan izin kepada aplikasi ini agar dapat menggunakan fitur-fitur smartphone secara penuh. Intinya dengan Button Mapper, kamu bisa mengubah fungsi suatu tombol di smartphone kamu. Bahkan kamu bisa menjadikan satu tombol agar dapat memiliki beberapa fungsi sekaligus.

Apakah aplikasi ini gratis? Terakhir kali saya mengunduhnya, aplikasi ini 100% bisa kamu unduh secara gratis. Aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang menginginkan kendali penuh atas tombol-tombol di smartphone.

Berikut ini adalah beberapa fungsi yang bisa kamu ubah dan gunakan untuk setiap tombol smartphone:

  • Home, back, recent
  • Menggunakan aplikasi
  • Power dialog
  • Mengambil screenshot
  • Mute volume
  • Adjust volume
  • Toggle WifiDan lain-lain

Aplikasi Button Mapper tersedia dalam dua versi, yaitu versi gratis dan versi berbayar. Aplikasi versi berbayarnya tentu memiliki fitur-fitur tambahan yang tidak ada di versi gratis.

Aplikasi ini cocok untuk kamu yang ingin tampil beda atau ingin mengerjai teman kamu. Tertarik untuk menggunakan aplikasi ini? Silahkan download aplikasinya disini.