Samsung Galaxy A8 dan Samsung Galaxy A8+ (2018) Resmi Meluncur, Ini Dia Spesifikasinya

  • Share

Akhirnya Samsung memberikan kado akhir tahun kepada para pengguna smartphone, dimana produsen asal Korea Selatan tersebut baru aja meluncurkan dua jagoan barunya yaitu Samsung Galaxy A8 dan Samsung Galaxy A8+. Yap, setelah wara-wiri dalam berbagai bocoran, kini kedua smartphone tersebut udah resmi meluncur. Lantas seperti apa spesifikasi yang dimiliki oleh keduanya?

Sebenarnya baik Samsung Galaxy A8 maupun Samsung Galaxy A8+ memiliki desain dan spesifikasi yang hampir sama. Perbedaan paling mendasar dari Samsung Galaxy A8 dan Samsung Galaxy A8+ terletak pada dimensi layar dan kapasitas baterai. Untuk Samsung Galaxy A8 mengusung layar berukuran 5.6 inch dan memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAh. Sementara Samsung Galaxy A8+ mengusung layar seluas 6 inch dan memiliki baterai berkapasitas 3.500 mAh. Baik Samsung Galaxy A8 dan Samsung Galaxy A8+ mengusung infinity display beresolusi FHD+ yang membuat tampilan smartphone ini terlihat elegan.

Untuk spesifikasi lainnya, kedua smartphone anyar buatan Samsung ini mengusung spesifikasi yang sama. Seperti hadir dengan prosesor prosesor Octa-Core (2.2GHz Dual + 1.6GHz Hexa) dan RAM 4 GB. Selain itu kedua smartphone menawarkan memori penyimpanan internal berkapasitas 32 GB dan 64 GB,plus masih ada dukungan untuk microSD hingga berkapasitas 256 GB.

Perlu diketahui, Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8+ merupakan smartphone Samsung pertama yang mengusung fitur dual kamera depan. Smartphone ini menawarkan kamera selfie beresolusi 16 MP dan 8 MP dengan dukungan fitur Live Focus. Fitur tersebut bisa membuat background foto bisa menjadi blur dengan efek bokeh yang halus, dan hal itu tentu membuat hasil foto selfie terlihat makin keren. Selain itu, untuk di bagian belakang terdapat kamera beresolusi 16 MP dengan bukaan f/1.7. Berkat bukaan yang besar tersebut kamera ini bisa menangkap cahaya lebih banyak pada kondisi minim cahaya, sehingga bisa membuat hasil foto terlihat lebih terang.

Sayangnya Samsung baru akan menjual kedua smartphone tersebut pada tahun 2018 mendatang.Jadi masih belum ada informasi terkait banderol harga dari Samsung Galaxy A8 dan Samsung Galaxy A8+.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.