Punya Nama Baru, Samsung Gear S4 Akan Rilis Awal Bulan Depan

  • Share

Seperti yang sudah diketahui, pada awal bulan Agustus besok Samsung akan meluncurkan produk flagship miliknya. Yap, apalagi kalau bukan Samsung Galaxy Note9. Tapi ternyata tidak hanya itu saja produk baru yang akan diluncurkan oleh raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut, karena Samsung dikabarkan juga akan meluncurkan produk jam tangan pintar terbaru miliknya.

Menariknya, bila selama ini jam tangan pintar Samsung punya nama Gear, maka untuk model baru nanti Samsung akan memberi nama baru, dari Gear S4 menjadi Galaxy Watch. Kabar yang beredar memberitahukan bahwa Galaxy Watch bakal mengusung OS Android Wear. Namun ada kabar lain lagi yang menyebutkan jika Galaxy Watch akan berjalan pada OS Tizen 4.0. Waduh, lalu mana kabar yang benar, ya?

 

Sekedar informasi saja, untuk Samsung Gear generasi pertama dulu hadir dengan OS Android Wear. Tapi Samsung Gear S2 malah hadir dengan OS Tizen. Jadi masih belum jelas OS apa yang akan dijalankan oleh Galaxy Watch nantinya. Untuk bocoran fiturnya sendiri dikabarkan bahwa Galaxy Watch bakal lebih berfokus pada fitur kebugaran tubuh.

Samsung Galaxy Watch sendiri juga telah muncul di FCC, dan FCC membeberkan bahwa Galaxy Watch model SM-R815U akan dipasarkan untuk Amerika Serikat. Sementara Galaxy Watch model SM-R815W bakal dirilis di Kanada. Jam tangan pintar ini sepertinya akan hadir dalam dua model konektivitas, yakni yang sudah mendukung jaringan 4G LTE dan Wi-Fi only.

Selain itu FCC juga menginformasikan bahwa jam tangan pintar terbaru dari Samsung ini diperkirakan akan datang dengan ukuran layar sebesar 1,2 inci serta memiliki dimensi 51,2 x 43,4mm.

via GizmoChina

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.