ads

Akhirnya Apple Watch 4 Meluncur dengan Perubahan yang Signifikan

Radityo | Berita | 13 Sep, 2018

Selain memperkenalkan tiga iPhone barunya, pada kesempatan yang sama Apple juga memperkenalkan generasi paling baru dari jam tangan pintar miliknya. Yap, ini dia Apple Watch 4. Jam tangan ini akhirnya hadir dengan perubahan yang bisa dibilang signifikan. Seperti yang sudah diketahui, mulai dari generasi pertama hingga ketiga, jam tangan pintar Apple hanya mengusung perubahan kecil saja, dan perubahan signifikan yang dialami oleh Apple Watch 4 tentu membuatnya memiliki daya tarik tersendiri untuk dimiliki.

Apple mengatakan bahwa jam tangan pintar baru miliknya ini mengusung desain yang baru. Memang, tampilannya kini terlihat makin apik. Ada dua model yang ditawarkan, yakni model berukuran 40mm dan 44mm. Apple menyebutkan bahwa keduanya menawarkan ukuran layar 35% dan 32% lebih besar dari generasi sebelumnya.

Selain itu, Apple Watch 4 juga hadir dengan tamilan UI yang baru. Tampilan baru ini sanggup memanfaatkan ukuran layar yang lebih besar untuk menampilkan informasi yang lebih relevan. Sayangnya, Apple Watch 4 masih belum mengusung fitur always-on, sehingga pengguna masih harus menekan tombol untuk melihat infomasi waktu.

Semua model Apple Watch 4 kini ditawarkan dalam balutan material keramik dan sapphire, berbeda dengan generasi ketiganya yang hanya varian LTE saja yang ditawarkan dalam balutan material tersebut.  Tak hanya itu saja, pembaruan juga terdapat pada volume speaker yang lebih kencang sekitar 50% dari model sebelumnya.

Performa jam tangan pintar ini juga meningkat, lantaran Apple Watch 4 kini diotaki oleh chipset Apple S4. Chipset tersebut diklaim memiliki performa 2x lebih responsif ketimbang Apple S3. Satu fitur menarik yang ada pada jam tangan pintar ini adalah adanya sensor ECG yang sanggup memonitor detak jantung dengan lebih baik lagi.

Berbekal semua peningkatan tersebut, tentu saja pengguna berharap bahwa baterai Apple Watch 4 memiliki kapasitas yang memadai. Meskipun Apple tidak menyebutkan berapa daya baterai jam tangan ini, namun Apple mengklaim bahwa Apple Watch 4 sanggup dioperasikan hingga 18 jam penggunaan normal.

Nah, lantas berapakah harga untuk memboyong Apple Watch 4? Jam tangan pintar ini dibanderol seharga $399 atau setara dengan 5,9 jutaan rupiah untuk varian GPS only. Sementara untuk varian LTE dibanderol seharga $499 atau setara dengan 7,3 jutaan rupiah.

via GSMArena