ads

Vivo V11 dan V11 Pro Meluncur di Tanah Air dengan Banderol Harga Menggiurkan

Radityo | Berita | 14 Sep, 2018

Akhirnya generasi penerus V9 telah resmi diluncurkan. Yap, ini dia Vivo V11 dan Vivo V11 Pro. Keduanya baru saja meluncur di tanah air. Baik V11 maupun V11 Pro sama-sama merupakan smartphone kelas menengah. Nah, lantas seperti apa daya tarik dari keduanya?

Pertama kita akan mengulas Vivo V11 Pro terlebih dahulu. Smartphone ini menawarkan fitur keamanan terkini yakni pemindai sidik jari di dalam layar. Fitur tersebut tergolong masih baru, dan mungkin akan menjadi trend untuk beberapa waktu ke depan. Selain itu, masih ada fitur keamanan lain berupa face unlock.

Vivo V11 Pro mengusung kamera ganda di bagian belakang. Masing-masing kamera tersebut memiliki resolusi 12 MP dan 5 MP. Bagi penyuka selfie, kamera ini menawarkan kamera depan beresolusi 25 MP yang tentu saja sudah bisa diandalkan. Baik kamera utama maupun kamera depannya juga sudah didukung teknologi AI guna membuat hasil foto terlihat semakin natural dan bagus.

Berlanjut ke sektor performa, Vivo V11 Pro mengandalkan kinerja chipset Snapdragon 660 yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Untuk kebutuhan penyimpanan, smartphone ini menawarkan ruang penyimpanan internal berkapasitas 64 GB, plus masih ada dukungan slot microSD hingga sebesar 256 GB.

Dari segi desain, smartphone ini mengusung bentang layar yang besar, mencapai 6,41 inch. Layar tersebut punya tingkat resolusi 1080 x 2340 pixels dengan aspek rasio 19,5:9. Ukuran bezel pada smartphone ini bisa dibilang sangat tipis, sehingga membuat tampilannya terlihat apik. Notch alias poni bergaya waterdrop juga sudah diusung oleh Vivo V11 Pro.

Smartphone yang mengandalkan baterai berkapasitas 3.400 mAh sebagai sumber dayanya ini masih menjalankan OS Android 8.1 Oreo yang dibalut dengan FuntouchOS 4.5. Oh iya, baterai tersebut memiliki teknologi dual-engine fast charging agar waktu pengisian menjadi lebih cepat lagi.

Beralih ke Vivo V11, smartphone ini mengusung layar yang ukurannya lebih kecil ketimbang saudaranya, yakni berukuran 6,3 inch dengan aspek rasio 19:9. Fitur keamanan berupa pemindai sidik jari di dalam layar tidak dimiliki oleh smartphone ini. Melainkan masih mengandalkan pemindai sidik jari yang diletakkan di panel belakang.

Pada sektor fotografi, Vivo V11 menawarkan kamera ganda di bagian belakang yang memiliki resolusi 16 MP dan 5 MP. Sementara untuk di bagian depan terdapat kamera beresolusi 25 MP. Dukungan teknologi AI juga sudah dimiliki baik oleh kamera depan maupun belakangnya.

Untuk sektor dapur pacu, Vivo V11 mengandalkan chipset MediaTek Helio P60 yang disandingkan dengan RAM 6 GB. Memori penyimpanan internal juga disediakan sebesar 64 GB. Selain itu, untuk kapasitas baterainya juga lebih kecil ketimbang V11 Pro, yaitu 3.315 mAh.  Namun dukungan teknologi fast charging sudah dimiliki oleh baterai smartphone ini.

Berbekal semua fitur menarik yang disebutkan di atas, smartphone ini ditawarkan dengan harga yang menggiurkan lantaran tidak terlalu mahal. Untuk Vivo V11 Pro dibanderol pada harga Rp4.999.000,00. Sedangkan Vivo V11 dibanderol seharga Rp4.499.000,oo.