Asus Zenfone Max Pro M2

HMD Global Siap Luncurkan Smartphone "Mega Display" Dalam Waktu Dekat, Seperti Inilah Bocoran Spesifikasinya

Radityo | Berita | 08 Oct, 2018

Beberapa waktu lalu HMD Global telah resmi meluncurkan smartphone barunya yang bernama Nokia 7.1. Saat peluncuran smartphone tersebut sebenarnya banyak pihak yang menduga bahwa HMD Global juga akan meluncurkan Nokia 7.1 Plus. Tapi, ternyata hal itu tidak dilakukan oleh HMD Global. Nah, kini muncul berita yang mengabarkan bahwa HMD Global dalam waktu dekat ini akan meluncurkan smartphone barunya yang punya tagline “Mega Display”.

Pertanyaannya, smartphone apakah yang dimaksud oleh HMD Global tersebut? Bila melihat dari tagline-nya, banyak pihak yang menduga bahwa smartphone “Mega Display” tersebut adalah Nokia 7.1 Plus.

Berita tersebut muncul setelah akun Twitter Nokia India mengunggah video singkat yang memperlihatkan panel belakang sebuah smartphone. Tidak banyak informasi yang bisa diungkap dari video tersebut, hanya ada informasi bahwa nantinya smartphone “Mega Display” kepunyaan Nokia akan tampil dengan kamera ganda di bagian belakang. Selain itu, dalam video juga hanya berisi tulisan “To see the bigger picture” dan “A mega display is coming”.

Sebenarnya Nokia 7.1 Plus telah mendatangi TENAA namun dengan nama Nokia X7 yang notabene merupakan varian khusus untuk pasar Tiongkok. Berdasarkan data di TENAA, Nokia 7.1 Plus akan mengusung layar seluas 6.18 inch dengan tingkat resolusi 2.246 x 1080 piksel. Selain itu, smartphone ini memiliki prosesor Octa-core dengan clock speed 2,2 GHz.

Tak hanya itu saja, rumor lainnya menyebutkan jika nantinya Nokia 7.1 Plus akan ditawarkan dalam dua opsi RAM, 4 GB dan 6 GB. Selain itu untuk kapasitas ROM juga ada dua opsi, 64 GB dan 128 GB. Kamera ganda di bagian belakang masing-masing memiliki resolusi 12 MP dan 13 MP. Sedangkan untuk kamera di bagian depan memiliki resolusi 20 MP. Selain itu, kapasitas baterai yang disematkan memiliki daya 3.400 mAh.

via GizmoChina