ASUS Zenfone Max Pro M2

Huawei Digosipkan Rilis P30 dan P30 Pro Akhir Maret 2019, Apa Saja Bocorannya?

Radityo | Berita | 18 Feb, 2019

Meskipun saat ini masih memasuki awal tahun, namun beberapa pabrikan sudah tancap gas untuk merilis perangkat terbaru miliknya. Nah, seakan tidak mau ketinggalan dengan para kompetitornya, dalam waktu yang tidak lama lagi Huawei juga digosipkan bakal merilis smartphone baru miliknya.

Yap, smartphone yang akan dirilis oleh Huawei dikabarkan adalah P30 dan P30 Pro. Menurut rumor, keduanya akan diungkap pada akhir bulan Maret 2019 mendatang, kemungkinan pada tanggal 28 di Paris, Prancis.

Meskipun kemungkinan masih akan rilis kurang lebih satu bulanan lagi, namun beberapa bocoran terkait smartphone tersebut sudah mulai bermunculan. Mengacu pada rumor yang ada, nantinya Huawei P30 dan P30 Pro akan mengusung layar beresolusi 1080 x 2340 piksel, serta sudah menjalankan OS Android versi terbaru yaitu Android 9.0 Pie.

Bocoran lainnya juga mengungkap berapa jumlah kamera yang bakal dimiliki oleh Huawei P30 dan P30 Pro. Untuk Huawei P30, diprediksi smartphone ini bakal dilengkapi dengan tiga buah kamera utama. Sementara itu, Huawei P30 Pro digosipkan punya empat kamera utama.

Nantinya baik P30 maupun P30 Pro juga akan dibekali dengan poni alias notch bergaya waterdrop. Teknologi keamanan berupa pemindai sidik jari di layar kemungkinan juga sudah akan dihadirkan Huawei untuk dua smartphone barunya ini. Sehubungan dengan hal itu, bisa diprediksi pula jika panel layar yang akan digunakan adalah panel OLED.

Berhubung Huawei P30 dan P30 Pro bakal terlahir sebagai smartphone flagship, maka keduanya akan diotaki oleh chipset berperforma tinggi yakni Kirin 980. Menariknya, Huawei dikabarkan mengintegrasikan chipset Kirin 980 dengan modem 5G Balong 5000. Oleh karena itu, bisa jadi P30 dan P30 Pro sudah akan bisa mengadopsi jaringan 5G.

Sejauh ini memang masih belum banyak bocoran rumor yang muncul terkait P30 maupun P30 Pro. Untuk itu, kita tunggu saja perkembangan berita selanjutnya.

via GSMArena