Asus Zenfone Max Pro M2

Wow, Huawei Dikabarkan Ikutan Bikin Smartphone Khusus Untuk Ngegame

Radityo | Berita | 11 Oct, 2018

Kemungkinan besar smartphone gaming bakal menjadi trend untuk beberapa waktu ke depan. Soalnya beberapa pabrikan sudah meluncurkan smartphone gaming andalannya masing-masing, seperti misal ada Razer Phone, Xiaomi BlackShark, Nubia Red Magic, dan Asus ROG Phone. Nah, seakan tidak mau ketinggalan, Huawei saat ini juga dikabarkan tengah mempersiapkan smartphone gaming miliknya.

Yap, smartphone gaming kepunyaan Huawei tersebut dikabarkan akan menjadi keluarga dari Mate 20. Selain Mate 20 dan Mate 20 Pro, nantinya Huawei juga bakal meluncurkan Mate 20X yang akan terlahir sebagai sebuah smartphone gaming. Kabarnya Mate 20X akan diluncurkan bersamaan dengan Mate 20 dan Mate 20 Pro.

Melalui sebuah teaser yang dirilis oleh Huawei, diketahui bahwa Mate 20X bakal dibekali dengan baterai berkapasitas besar, memiliki teknologi pendingin yang canggih, dan akan diotaki oleh prosesor bertenaga. Semua fitur tersebut tentu saja mengarah kepada sebuah smartphone gaming.

Rumor yang ada terkait Mate 20X memang tidak banyak. Diprediksi nantinya Mate 20X akan mengusung bentang layar berukuran besar, mencapai 7,2 inch. Layar tersebut menggunakan panel OLED dan memiliki resolusi 2240 x 1080 piksel. Selain itu, untuk dapur pacunya diharapkan bakal menggunakan Kirin 980 yang memiliki kinerja jempolan.

Sampai saat ini masih hanya itu saja informasi atau rumor terkait Huawei Mate 20X. Untuk mengetahui informasi lainnya kita tunggu saja perkembangan berita selanjutnya.

via PhoneArena