Asus Zenfone Max Pro M2

Sangar! Nubia Red Magic Mars Resmi Melenggang dengan RAM 10 GB

Radityo | Berita | 29 Nov, 2018

Persaingan smartphone gaming bakal berlangsung lebih seru lagi. Pasalnya Nubia baru saja merilis smartphone gaming baru miliknya. Yap, ini dia Nubia Red Magic Mars, sebuah smartphone gaming yang menawarkan segudang fitur jempolan untuk bersaing dengan lawan-lawannya.

Paling mengejutkan adalah kapasitas RAM yang diusung oleh smartphone ini. Soalnya Nubia Red Magic Mars punya varian yang dibekali dengan RAM 10 GB. Kapasitas RAM yang tentunya sangat besar. RAM tersebut disandingkan dengan ROM 256 GB. Selain itu masih ada dua varian lainnya, yaitu varian yang dibekali dengan RAM 6 GB dan ROM 64 GB, serta varian yang dibekali dengan RAM 8 GB dan ROM 128 GB. Ketiga varian tersebut sama-sama mengandalkan chipset Snapdragon 845 sebagai otaknya.

Smartphone gaming ini mengandalkan sistem pendinginan yang disebut ICE. Sistem tersebut mampu mereduksi panas yang ditimbulkan akibat pemakaian sehingga membuat perangkat tidak terlalu panas saat sedang digunakan. Untuk sistem operasinya sendiri sudah berjalan pada Android 9.0 Pie yang dilapisi dengan OS Red Magic 1.6.

Untuk menambah keasyikan saat sedang bermain game, Nubia Red Magic Mars dibekali dengan sistem audio DTS 7.1. Tak hanya itu saja, Nubia juga menyediakan kontroler yang bisa dikoneksikan via Bluetooth. Tapi sayangnya kontroler tersebut harus dibeli secara terpisah.

Terlahir sebagai sebuah smartphone gaming tentu saja membuat Nubia Red Magic Mars didesain dengan tampilan yang apik. Smartphone ini memiliki tampilan yang cukup gahar, namun di satu sisi juga terlihat elegan. Layar yang disematkan memiliki ukuran 6 inch dan berjenis IPS LCD. Resolusi layar tersebut adalah 1.080 x 2.160 piksel.

Dari sektor fotografi, Nubia Red Magic Mars dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 16 MP (f/1.8). Sementara untuk di bagian depan dilengkapi dengan kamera beresolusi 8 MP. Smartphone yang ditenagai oleh baterai berdaya 3.800 mAh ini ditawarkan dalam dua pilihan warna yakni Meteorite Black dan Flame Red.

Nah, soal harganya, Nubia Red Magic Mars varian RAM 6 GB + ROM 64 GB dijual seharga CNY 2.700  atau setara dengan 5,6 jutaan rupiah, varian RAM 8 GB + ROM 12 GB ditawarkan seharga  CNY 3.200 atau setara dengan 6,6 jutaan rupiah, dan varian paling tinggi yaitu yang punya RAM 10 GB dengan ROM 256 GB dipatok pada harga CNY 4.000 atau setara dengan 8,3 jutaan rupiah. Namun, untuk saat ini Nubia baru memasarkan smartphone gaming  barunya itu di pasar Tiongkok saja, dan masih belum ada informasi kapan Nubia akan menjualnya di luar Tiongkok.

via GSMArena