Resmi Dirilis, Smartphone Entry-Level Oppo A7 Punya Desain Menawan

Persaingan smartphone di segmen entry-level sepertinya bakal berlangsung semakin ketat. Pasalnya belum lama ini Oppo telah resmi merilis smartphone entry-level terbaru miliknya, yakni Oppo A7. Sebelumnya smartphone ini telah muncul dalam bocoran, dan kali ini Oppo A7 sudah resmi dirilis.

Bisa dibilang Oppo A7 merupakan sebuah smartphone entry-level. Hal itu dikarenakan smartphone ini mengusung chipset kelas bawah buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 450. Oppo lantas menyandingkan chipset tersebut dengan RAM 4 GB. Sementara untuk kebutuhan penyimpanan disedidakan memori internal berkapasitas 64 GB. Plus masih ada slot microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanannya.

Meskipun hadir dengan spesifikasi entry-level, tapi nyatanya Oppo meracik smartphone ini dengan penampilan yang menawan. Desainnya terlihat bagus berkat bezel berukuran tipis pada setiap sisinya. Tak ketinggalan, notch alias poni bergaya waterdrop juga disematkan pada smartphone ini.

Oppo A7 mengusung bentang layar 6,2 inch beresolusi HD+. Layar tersebut punya aspek rasio 19:9. Pada sektor fotografi, Oppo membekali smartphone miliknya ini dengan dua buah kamera utama. Masing-masing kamera tersebut memiliki resolusi 13 MP dan 2 MP. Untuk di bagian depan terdapat kamera beresolusi 16 MP, lengkap dengan dukungan teknologi AI.

Untuk menunjang penggunaannya, Oppo A7 dibekali dengan baterai berkapasitas besar, yakni 4.230 mAh. Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan oleh smartphone ini adalah teknologi HyperBoost. Teknologi tersebut memungkinkan CPU dan GPU bekerja 31% lebih baik guna memberikan tampilan visual game yang lebih halus. Tentu saja, teknologi HyperBoost merupakan jawaban dari teknologi serupa kepunyaan Huawei yang bernama GPU Turbo.

Oppo A7 ditawarkan dalam beberapa pilihan warna seperti Glaring Gold, Glaze Blue, dan Powder Pink. Smartphone ini di Tiongkok ditawarkan pada harga CNY 1.599 atau setara 3,3 jutaan rupiah. Nantinya tidak hanya di Tiongkok saja smartphone ini dipasarkan, melainkan juga di Nepal, dan untuk pasar Nepal bakal hadir dengan model ROM 32 GB.

via GSMArena

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *