Asus Zenfone Max Pro M2

Realme U1 Resmi Rilis, Tawarkan Kamera Depan Jempolan dan Harga Menggiurkan

Radityo | Berita | 29 Nov, 2018

Setelah beredar dalam bocoran, akhirnya kini Realme U1 telah resmi dirilis. Smartphone tersebut menyasar pengguna kelas menengah-bawah, makanya harganya tergolong murah. Meskipun ditawarkan dengan harga murah, tapi Realme U1 dibekali dengan kamera depan yang menjanjikan karena memiliki resolusi yang tinggi.

Smartphone ini menawarkan desain yang cukup apik. Pada bagian depan dilengkapi dengan notch alias poni bergaya waterdrop. Layarnya memiliki ukuran 6.3 inch dengan tingkat resolusi Full HD+ (2.350 x 1.080 piksel). Untuk melindungi layarnya dari goresan yang mungkin ditimbulkan, Realme lantas melapisi layar smartphone ini dengan Gorilla Glass 3.

Pada sektor kamera, Realme U1 dibekali dengan kamera ganda di bagian belakang. Masing-masing memiliki resolusi 13 MP (LED flash, f/2.2) dan 2 MP (f/2.4). Sedangkan di bagian depan terdapat kamera beresolusi 25 MP (f/2.0) dari Sony IMX576, lengkap dengan teknologi AI. Bagi penyuka selfie tentu saja kamera depan tersebut udah bisa diandalkan untuk menghasilkan foto yang bagus.

Beralih ke sektor dapur pacu, smartphone ini diotaki oleh chipset MediaTek Helio P70. Realme U1 ditawarkan dalam dua pilihan varian. Varian pertama memiliki RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Sedangkan varian lainnya memiliki RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Kedua varian tersebut sama-sama memiliki slot microSD hingga berkapasitas 256 GB.

Smartphone ini masih menjalankan OS Android 8.1 Oreo yang dilapisi dengan ColorOS 5.2. Nah, untuk kapasitas baterainya sendiri terbilang cukup besar, yakni 3.500 mAh. Fitur lain yang ditawarkan oleh smartphone ini adalah 4G VoLTE, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, dan GPS.

Harga smartphone ini tergolong murah. Untuk pasar India, Realme U1 varian RAM 3 GB dijual seharga INR 11,999 atau setara 2,4 jutaan rupiah. Sedangkan untuk varian RAM 4 GB ditawarkan pada harga INR 14,999 atau setara 3 jutaan rupiah. Soal pilihan warna, smartphone ini ditawarkan dalam 3 pilihan warna yaitu Ambitious Black, Brave Blue, dan Fiery Gold.

via Gizchina