ASUS Zenfone Max Pro M2

Vivo Y93 Hadir Lagi, Kini Sudah Dilengkapi dengan Fitur Pemindai Sidik Jari

Radityo | Berita | 21 Dec, 2018

Beberapa waktu lalu, tepatnya pada tanggal 1 November 2018 Vivo telah resmi meluncurkan smartphone kelas menengah miliknya yakni Vivo Y93. Kini, Vivo kembali meluncurkan lagi Vivo Y93 untuk pasar India. Namun, Vivo Y93 yang meluncur di India ini ternyata berbeda dengan Vivo Y93 yang meluncur pada 1 November dulu. Karena Vivo Y93 versi India ini hadir dengan fitur pemindai sidik jari. Bisa dibilang, smartphone ini menggunakan bodi Vivo Y95 namun punya “jiwa” Vivo Y93s.

Selain dilengkapi dengan pemindai sidik jari, perbedaan lain antara Vivo Y93 versi India dengan Y93 versi original terdapat pada chipset yang digunakan. Bila Vivo Y93 versi original menggunakan chipset Snapdragon 439, maka Vivo Y93 versi India ini diotaki oleh chipset Helio P22.

Untuk spesifikasi lainnya, smartphone ini mengusung layar LCD seluas 6,22 inch. Layar tersebut punya tingkat resolusi HD+ dan memiliki aspek rasio 19 : 9. Selain itu, smartphone ini juga memiliki notch alias poni bergaya waterdrop, sama seperti Vivo Y93 versi original.

Sebagai media untuk memotret, Vivo membekali smartphone ini dengan dua buah kamera belakang yang memiliki konfigurasi 13 MP (f/2.2) dan 2 MP (f/2.4). Sementara untuk di bagian depan disediakan kamera beresolusi 8 MP (f/1.8) untuk swafoto. Vivo Y93 versi India ini memiliki RAM 4 GB. Sedangkan kapasitas memori internalnya sebesar 32 GB.

Salah satu daya tarik dari smartphone ini adalah kapasitas baterainya yang cukup besar, mencapai 4.030 mAh. Smartphone ini punya dukungan dual slot SIM card dan VoLTE. Untuk sistem operasi yang dijalankan tentu saja masih Android Oreo yang dilapisi dengan Funtouch OS 4.5.

via GSMArena