ASUS Zenfone Max Pro M2

Yes, Honor View 20 Resmi Meluncur, Tawarkan Spesifikasi Jempolan dan Kamera yang Menawan

Radityo | Berita | 28 Dec, 2018

Setelah beberapa kali wara-wiri dalam berbagai bocoran, akhirnya sub-brand Huawei, Honor telah resmi meluncurkan smartphone barunya. Yap, smartphone yang dimaksud apalagi kalau bukan Honor View 20. Smartphone tersebut baru saja diperkenalkan di Tiongkok dengan nama Honor V20. Setelah itu, nantinya Honor akan merilisnya untuk pasar Global yang bertempat di Paris, Prancis dengan tetap menggunakan nama View 20.

Honor View 20 merupakan sebuah smartphone yang dirancang sedemikian rupa agar bisa terlihat menawan. Tidak hanya dari segi desain saja, tetapi juga fitur yang ditawarkan. Smartphone ini memiliki bentang layar seluas 6,4 inch dengan tingkat resolusi Full HD+. Layarnya memiliki aspek rasio yang tinggi, yaitu 19,25:9. Hal itu membuat bezel pada smartphone ini terlihat begitu tipis. Desainnya terlihat menawan dan elegan berkat finishing gradasi warna yang membentuk huruf V pada panel belakangnya.

Beralih ke sektor kinerja, Honor View 20 mengandalkan chipset berperforma tinggi HiSilicon Kirin 980. Terdapat dua pilihan konfigurasi RAM dan ROM yang ditawarkan, yakni RAM 6 GB + ROM 128 GB, serta RAM 8 GB + ROM 256 GB. Untuk menunjang pengoperasiannya, Honor lantas menyematkan baterai berkapasitas 4.000 mAh untuk smartphone ini. Baterai tersebut sudah mendapatkan teknologi pengisian cepat SuperCharge 22,5W.

Nah, pada sektor kamera, Honor View 20 dibekali dengan kamera depan dan belakang yang terbilang jempolan. Pada bagian depan terdapat kamera beresolusi 25 MP yang ditempatkan di lubang kecil yang berada di dalam layar. Sementara itu, di bagian belakang terdapat kamera beresolusi 48 MP yang menggunakan sensor Sony IMX586. Kamera belakang tersebut sudah dilengkapi dengan sensor ToF 3D.

Fitur menarik lainnya yang dimiliki oleh Honor View 20 adalah Super Night View, EIS, GPU Turbo 2.0, dan ada mode desktop yang mampu membuat smartphone ini berfungsi sebagai pengganti PC  saat terhubung ke monitor, keyboard, dan mouse.

Honor menawarkan View 20 dalam beberapa pilihan warna seperti Merah, Biru, dan Hitam. Untuk model RAM 6 GB ditawarkan seharga CNY 3499 atau setara dengan 7,4 jutaan rupiah. Sementara untuk model RAM 8 GB dipatok pada harga CNY 3999 atau setara 8,4 jutaan rupiah.

via GSMArena