ASUS Zenfone Max Pro M2

Dijadwalkan Meluncur dalam Ajang MWC 2019, Spesifikasi Sony Xperia XZ4 Satu per Satu Mulai Terkuak

Radityo | Berita | 31 Jan, 2019

Gelaran Mobile World Congress 2019 akan dihelat dalam waktu yang tidak lama lagi. Nah, berbagai pabrikan teknologi tentu saja akan mengikuti gelaran tersebut untuk memamerkan atau meluncurkan produk barunya masing-masing, tak terkecuali Sony.

Yap, kabarnya Sony akan menghadirkan smartphone premium miliknya dalam gelaran MWC 2019 mendatang, yakni Xperia XZ4. Jelang kemunculannya dalam jangka waktu yang tidak lama lagi, satu per satu spesifikasi yang nanti akan diusung oleh smartphone tersebut kini sudah mulai terkuak.

Mengacu pada bocoran yang beredar, nantinya Xperia XZ4 akan mengusung layar OLED berukuran 6,5 inci beresolusi 3.360 x 1.440 piksel. Aspek rasio yang dimiliki oleh smartphone tersebut juga tidak lazim, yakni 21:9.

Selain itu, dipercaya jika Sony akan membenamkan chipset bertenaga buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 855 pada Sony Xperia XZ4. Chipset tersebut kabarnya bakal disandingkan dengan RAM 6 GB. Sementara untuk ruang penyimpanan internal akan disediakan sebesar 128 GB, dan masih akan dilengkpai dengan slot khusus microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanannya.

Tak hanya itu saja, fitur lain yang kemungkinan akan menjadi unggulan dari smartphone ini adalah kapasitas baterainya yang besar, mencapai 4.000 mAh. Asyiknya lagi Sony masih membekali XZ4 dengan teknologi pengisian Qnovo Adaptive Charge.

Apakah semua rumor tersebut terbukti kebenarannya? Untuk lebih jelasnya kita tungu saja informasi selanjutnya.

via GSMArena