20 February 2019

Begini Caranya Update iOS Agar Bisa Otomatis

Bagi pengguna Apple device, khususnya iPod Touch, iPhone, dan iPad pastinya sudah tidak asing lagi dengan sistem operasi kebanggaan Apple. Yap, apalagi kalau bukan iOS. Selama ini jika pengguna ingin meng-update iOS pasti dilakukan secara manual. Namun, kali ini Apple membuat terobosan baru agar pengguna bisa meng-update iOS pada iDevice miliknya secara otomatis. Lantas, bagaimana caranya?

Sebelum kami memberitahu bagaimana caranya, perlu diingat baik-baik bahwa cara mengatur agar iOS bisa di-update secara otomatis ini hanya bisa dilakukan jika perangkat kamu sudah berjalan setidaknya pada iOS 12.0 atau versi yang paling baru. Selain itu, kamu juga harus memastikan jika iPhone atau iPad dalam keadaan di-charge dan terkoneksi dengan wi-fi. Nah, berikut langkah-langkahnya, monggo disimak.

1. Buka menu “Settings” di iOS;

Setting icon iOS

2. Tap menu “General” lalu ke menu “Software Update”, lalu tap “Automatic Updates”;

3. Ubah pilihan dari “Off” ke “On” untuk mengaktifkan “Automatic Updates”;

4. Selesai.

Update iOS 12 2

Gimana, mudah banget kan caranya? Namun perlu diingat juga bahwa update otomatis iOS ini akan berlangsung pada malam hari saat kamu sedang tidak mengoperasikan perangkat iPhone atau iPad. Oh iya, sebelum kamu mengaktifkan fitur Automatic Updates ini, sangat kami rekomendasikan agar kamu melakukan backup data terlebih dahulu untuk jaga-jaga apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Selamat mencoba.

Share

Radityo

Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *