Ini Dia 4 Handphone Kloningan iPhone yang “Gatot” Alias Gagal Total

  • Share

NGONOO.com – Kalian pastinya setuju dong gais kalo Apple memang ahli dalam mendesain sebuah perangkat, contohnya aja iPhone. Coba aja kalian melihat desain iPhone, sejak awal kemunculannya hingga sekarang, iPhone selalu tampil dengan desainnya yang khas, yaitu terlihat simpel dan mewah.

Nah, ngomongin soal iPhone, mungkin kalian udah sering melihat handphone merek lain yang punya desain mirip seperti iPhone. Tapi, gak semua handphone kloningan iPhone tersebut mempunyai desain sekeren iPhone loh gais, malahan ada beberapa yang desainnya aneh dan terkesan dipaksakan. Gak percaya? Coba aja lihat 4 handphone kloningan iPhone di bawah ini yang “gatot” alias gagal total.

1. E-boda T200

E-boda T200
E-boda T200

E-boda T200 merupakan sebuah handphone hasil produksi perusahaan asal Rumania, Freeman. Udah jelas keliatan kalau handphone ini nyontek desain iPhone, atau lebih jelasnya sih nyontek desain iPhone 5. Namun, yang dicontek hanya tampilan belakangnya aja, sementara untuk tampilan depannya malah terlihat mirip seperti handphone Nokia jaman dulu. Meskipun desainnya sangat aneh, tapi handphone ini sangat laku di Eropa Timur loh gais.

2. E-boda T300

E-boda T300
E-boda T300

Hmm, sepertinya Freeman emang punya hobi nyontek desain iPhone ya gais. Setelah nyontek desain iPhone 5, kali ini mereka juga nyontek desain iPhone 6. Tapi, yang dicontek hanya desain tampilan belakangnya aja gais, sedangkan untuk desain tampilan depannya malah terliat mirip seperti handphone keluaran Nokia, lengkap dengan keypad-nya. Aneh ya?

3. iPhone Nano

iPhone Nano
iPhone Nano

Gak, kalian gak salah mbaca gais. Kalau selama ini kalian mengira bahwa “Nano” hanya terdapat pada lini iPod aja maka kalian salah, karena ternyata ada juga yang namanya iPhone Nano. Kehadiran iPhone Nano sendiri memang sempat dirumorkan sejak beberapa tahun yang lalu. Namun, nyatanya perangkat tersebut hanya sebatas rumor aja dan hingga sekarang Apple tidak benar-benar menghadirkan iPhone Nano. Lah, terus, iPhone Nano yang ada pada foto di atas bukan iPhone Nano beneran ya? Ya bukanlah gais, iPhone Nano tersebut hanyalah sebuah kloningan aja kok. Lagian, kalau Apple benar-benar menghadirkan iPhone Nano sepertinya gak akan laku karena ukurannya yang sangat kecil.

4. iPhnoe

iPhnoe
iPhnoe

Satu lagi handphone kloningan iPhone yang memiliki desain aneh, yakni handphone yang bernama iPhnoe. Gak hanya namanya aja yang terlihat mirip, tapi desainnya juga mirip, setidaknya hanya untuk desain cover belakangnya aja. Sedangkan untuk desain depannya terlihat sangat aneh, terlebih dengan adanya keyboard yang didesain secara vertikal.

via Phone Arena

Gambar : Tangan Megang iPhone via Shutterstock

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.