ASUS Zenfone Max Pro M2

Huawei P30 Series Dikabarkan Siap Meluncur Dalam Waktu Dekat Ini, Kapan Waktunya?

Radityo | Berita | 07 Feb, 2019

Sebentar lagi bakal digelar sebuah ajang tahunan yang bernama Mobile World Congress atau MWC. Ajang tersebut akan dilangsungkan pada akhir bulan Februari ini, tepatnya pada tanggal 25-28 Februari 2019. Nah, beberapa pabrikan sudah pasti akan memanfaatkan ajang MWC 2019 untuk memperkenalkan produk terbaru andalannya masing-masing.

Lantas, bagaimana dengan Huawei? Apakah mereka juga akan memanfaatkan ajang MWC 2019 untuk memperkenalkan smartphone baru miliknya? Sepertinya tidak, karena menurut rumor yang beredar, Huawei baru akan menghadirkan produk baru pada akhir bulan Maret 2019 mendatang. Nah, produk baru yang akan diluncurkan adalah Huawei P30 series.

Sampai saat ini Huawei memang belum memberikan pernyataan resmi terkait beredarnya rumor tersebut. Namun, Huawei Poland malah menyatakan ke publik jika Huawei P30 series akan meluncur pada akhir Maret 2019 di Paris, Perancis. Jika menengok ke belakang pada saat Huawei P20 series meluncur tahun lalu di periode waktu yang hampir sama, maka bukan tidak mungkin jika P30 series benar-benar akan diluncurkan pada akhir Maret 2019.

Mengenai rumor terkait dengan spesifikasi yang nantinya bakal diusung oleh P30 series, diprediksi jka smartphone ini akan dibekali dengan layar OLED berukuran besar. Untuk jantung pacunya diharapkan jika P30 series mengandalkan kinerja chipset HiSilicon Kirin 980. Selain itu, smartphone ini dikabarkan sudah akan berjalan pada OS Android 9.0 Pie. Bocoran lainnya, P30 series dipercaya mengusung GPU Mali-G76 MP10, RAM 8GB, dan punya ROM 128 GB.

via PhoneArena