ASUS Zenfone Max Pro M2

Keren, Huawei P30 Pro Bakal Memiliki Empat Kamera dan Punya Kemampuan 10x Optical Zoom

Radityo | Berita | 25 Dec, 2018

Salah satu smartphone flagship yang layak dinantikan kehadirannya adalah Huawei P30 dan Huawei P30 Pro. Kenapa kedua smartphone tersebut layak dinantikan? Itu karena keduanya diyakini bakal menawarkan fitur kamera yang jempolan, khususnya untuk P30 Pro. Nah, kali ini ada beberapa bocoran terkait kedua smartphone tersebut.

Mengacu pada bocoran yang ada, diprediksi nantinya Huawei P30 dan P30 Pro bakal dibekali dengan empat buah kamera utama. Tentu saja ini bukan hal yang sepenuhnya baru, karena Samsung sudah menghadirkan fitur empat kamera melalui Galaxy A9.

Keempat kamera yang nanti ada pada Huawei P30 dan P30 Pro akan didesain secara vertikal. Tiga kamera bakal berada di “rumah” yang sama, lengkap dengan LED flash. Sedangkan satu kamera lagi ditempatkan terpisah. Untuk P30 Pro, menurut XDA Developers hanya tiga dari empat kamera smartphone ini yang dapat digunakan untuk memotret. Sedangkan kamera keempat bertugas sebagai kamera ToF (time of flight) yang bisa digunakan untuk pemindaian wajah 3D dan modeling.

Menariknya, salah satu dari kamera P30 Pro bakal memiliki fitur optical zoom hingga 10X. Wow, sangar ya kalau hal itu beneran. Sementara itu, untuk P30 juga bakal memiliki fitur optical zoom, tapi hanya 5x saja. Kamera yang digunakan pada smartphone ini tentu saja masih merupakan hasil kerjasama antara Huawei dengan Leica.

Dari segi desain, apabila melihat bocoran foto yang tersebar di Weibo, bisa terlihat adanya notch yang oleh Huawei disebut sebagai DewDrop. Untuk bezelnya pada keempat sisinya didesain sangat minimalis, sehingga membuat penampilan P30 series menjadi terlihat begitu menawan.

Kira-kira kapan Huawei menghadirkan smartphone flagsip-nya ini? Untuk lebih jelasnya kita tunggu saja perkembangan berita selanjutnya.

via GizmoChina