ASUS Zenfone Max Pro M2

Xiaomi Mi MAX 4 Diperkirakan Hadir Pada Bulan Juli 2019, Yuk Intip Spesifikasinya

Radityo | Berita | 01 Feb, 2019

Bulan Juli 2018 lalu Xiaomi resmi menghadirkan Mi MAX 3. Nah, kemungkinan besar generasi penerus dari smartphone tersebut, yakni Mi MAX 4 juga akan hadir pada bulan yang sama di tahun 2019 ini. Meskipun masih belum pasti kapan hadirnya, namun informasi mengenai spesifikasi smartphone tersebut saat ini sudah beredar di dunia maya.

Kemungkinan besar Mi MAX 4 tidak akan hadir sendirian, melainkan akan ditemani oleh Mi MAX 4 Pro juga. Lantas, seperti apa spesifikasi yang diprediksi akan dimiliki oleh Mi MAX 4 dan Mi MAX 4 Pro?

Menurut informasi yang ada, nantinya Mi MAX 4 akan hadir dengan bekal layar berukuran 7,2 inci serta punya ukuran bezel yang tipis pada setiap sisinya. Menariknya, baik layar maupun panel belakang perangkat ini juga akan dilapisi dengan Gorilla Glass 5.

Pada sektor kinerja, Mi MAX 4 akan diotaki oleh Snapdragon 660. Diharapkan smartphone ini bakal ditawarkan dalam tiga pilihan model, yaitu model yang punya RAM 4 GB dan ROM 64 GB, model yang punya RAM 6 GB dan ROM 64 GB, serta model yang punya RAM 6 GB dan ROM 128 GB. Selain itu, untuk sektor kamera, dikabarkan jika smartphone ini akan dibekali dengan kamera belakang beresolusi 48 MP, yang sensornya menggunakan Samsung ISOCELL GM1. Kamera pada smartphone ini kabarnya juga akan dilengkapi dengan fitur Super Night Scene yang bisa difungsikan untuk memotret pada malam hari atau di kondisi minim cahaya.

Bocoran lainnya seputar Mi MAX 4 adalah sistem operasi yang akan dijalankan oleh smartphone ini, di mana akan mengadopsi sistem operasi Android 9 Pie. Selain itu, baterai berdaya besar juga akan disematkan pada smartphone ini, yakni berkapasitas 5.800 mAh. Mengenai bocoran harganya, model dengan RAM 4 + ROM 64 GB akan dipatok seharga 1.599 Yuan atau setara 3,3 jutaan rupiah, model dengan RAM 6 GB + ROM 64 GB akan ditawarkan seharga  1,799 Yuan atau setara 3,7 jutaan rupiah, dan model dengan RAM 6 GB + ROM 128 GB dibanderol pada harga 1,999 Yuan atau setara 4,1 jutaan rupiah.

Mengenai Mi MAX 4 Pro, kabarnya smartphone ini akan mengusung chipset Snapdragon 675. Kamera berjumlah dua buah sepertinya juga akan dimiliki oleh Mi MAX 4 Pro, dengan konfigurasi 48 MP + 20 MP, dan akan menggunakan sensor Sony IMX586. Kemungkinan kamera ini akan memiliki fitur merekam video slow-motion pada kecepatan 960 fps

Prediksi lainnya adalah teknologi keamanan berupa pemindai sidik jari di dalam layar sepertinya juga sudah akan diberikan Xiaomi untuk Mi MAX 4 Pro. Selain itu, perangkat ini sepertinya juga akan ditawarkan dalam beberapa model, dan model yang paling rendah memiliki RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

via GizmoChina