ASUS Zenfone Max Pro M2

Oppo K1 Resmi Diluncurkan dengan Banderol Harga Setara Tiga Jutaan, Seperti Apa Spesifikasinya?

Radityo | Berita | 07 Feb, 2019

Ada kabar terbaru dari Oppo, nih, di mana baru saja Oppo meluncurkan smartphone teranyar miliknya yaitu Oppo K1. Smartphone ini masuk ke kelas menengah, sehingga banderol harganya tidaklah terlalu mahal. Di India, Oppo K1 dibanderol seharga 16990 Rupee atau jika dikonversi ke rupiah menjadi setara 3,2 jutaan. Lantas, dengan harga segitu, seperti apa spesifikasi yang ditawarkan oleh Oppo K1?

Smartphone anyar besutan Oppo ini mengusung bentang layar seluas 6,4 inci. Layar tersebut punya resolusi 2340 x 1080 piksel dengan aspek rasio 19,5:9. Meskipun hadir sebagai smartphone kelas menengah, namun Oppo sudah membekali smartphone ini dengan fitur keamanan berupa pemindai sidik jari di layar. Tampilan Oppo K1 terlihat cukup apik dan elegan, hal itu berkat penggunaan material kaca yang dikombinasikan dengan metal pada bagian bodinya. Plus Oppo mendesain panel belakangnya dengan finishing gradasi warna yang apik.

Berlanjut ke sektor fotografi, Oppo K1 dibekali dengan kamera ganda di bagian belakang. Kedua kamera tersebut punya resolusi 16 MP dan 2 MP (depth sensor), dengan kemampuan  AI, AI Beauty Alghorithms, serta AI Portrait Mode dengan efek depth-of-field. Sementara bagi penyuka swafoto disediakan kamera depan beresolusi 25 MP.

Masuk ke sektor kinerja, Oppo K1 diotaki oleh chipset Qualcomm Snapdragon 660. Chipset tersebut disandingkan dengan RAM 4 GB. Sementara untuk kebutuhan penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 64 GB. Meskipun termasuk smartphone baru, tapi Oppo K1 masih menjalankan OS Android 8.1 Oreo yang dilapisi dengan ColorOS 5.2.

Smartphone yang mengandalkan baterai berkapasitas 3.600 mAh ini menawarkan konektivitas Dual 4G VoLTE, WiFi 802.11 ac (2.4GHz + 5GHz), Bluetooth 5, serta GPS + GLONASS. Untuk pilihan warnanya, Oppo K1 ditawarkan dalam warna Astral Blue dan Piano Black.

via Gizchina