ASUS Zenfone Max Pro M2

Ini Dia Daftar 5 Aplikasi Pemindai Kode QR dan Bar Code Terbaik Untuk Android

Radityo | Android | 26 Feb, 2019

Sebagian besar atau malah semuanya pasti sudah mengetahui mengenai kode QR (QR Code) dan kode batang (Bar Code). Menurut sejarah, bar code ternyata hadir terlebih dahulu ketimbang  kode QR, sehingga bisa dibilang kode QR merupakan hasil pengembangan dari bar code. Kode QR sendiri memiliki daya tampung penyimpanan data yang lebih besar bila dibandingkan dengan Bar Code. Oleh karena itu kini banyak yang sudah beralih dari Bar Code ke kode QR.

Nah, bicara mengenai kode QR dan Bar Code, mungkin ada dari kamu yang membutuhkan aplikasi untuk memindai kode QR atau Bar Code melalui smartphone Andorid. Jika ada, maka kali ini kami akan memberikan 5 rekomendasi aplikasi pemindai kode QR dan Bar Code terbaik untuk sistem operasi Android. Apa saja 5 aplikasi tersebut? Berikut informasinya.

1. QR Code Reader

Selain bisa memindai atau membaca kode QR, aplikasi ini juga bisa memindai atau membaca Bar Code. Penggunaannya sendiri juga gampang, kamu hanya harus mengarahkan kamera ke kode QR atau Bar Code yang ingin kamu pindai atau baca. Kode yang dapat dikenali oleh aplikasi seperti EQS, QRCode Data Matrix, Quick Code, EAN8, Code39, dan Code128. Silakan langsung menuju Google Play apabila kamu pengen mengunduh aplikasi QR Code Reader ini.

2. QR Code Reader, Scanner + Generator

Aplikasi ini diklaim sebagai aplikasi QR code reader dan Bar code reader tercepat dan paling user friendly. Tidak hanya memiliki kemampuan membaca kode QR dan Bar code, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat kode. Selain itu, aplikasi ini juga bisa membaca banyak jenis kode QR seperti teks biasa, nomor telepon, URL situs web, informasi kontak, pesan SMS, pesan email, acara kalender, lokasi, dan lain sebagainya. Monggo langsung saja klik link ini apabila kamu ingin mengunduhnya di perangkat Androidmu.

3. Official QR Code® Reader “Q”

Aplikasi bernama Official QR Code® Reader “Q” ini mampu membaca kode QR dengan sangat cepat. Tidak hanya memiliki kemampuan untuk membaca kode QR saja, Official QR Code® Reader “Q” juga bisa digunakan untuk membaca Bar Code dan Frame QR. Selain itu, aplikasi ini juga bisa membuat kode QR namun yang berasal dari teks, URL, kontak, dan peta. Bagi yang berminat mengunduh aplikasi ini, silakan langsung saja menuju Google Play untuk mendapatkannya.

4. QR Tools – Generator, Scanner & Decoder

QR Tools – Generator, Scanner & Decoder merupakan aplikasi yang memiliki tampilan user interface yang modern dan bagus, sesuai dengan pedoman desain terbaru yang diinstruksikan oleh Google. Aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk membuat kode yang berasal dari file URL, plain text, App link ke Google Play Store, konfigurasi jaringan WIFI, kontak (VCARD), lokasi, dan acara. Jika berminat menggunakan aplikasi ini, silakan langsung saja menuju Google Play untuk mendapatkannya.

5. QR code reader – QR Scanner & Barcode Reader

Aplikasi bernama QR code reader – QR Scanner & Barcode Reader ini memiliki kemampuan untuk membaca kode QR dan juga Bar Code. Beberapa jenis kode yang bisa dibaca diantaranya adalah UPC, EAN8, EAN13, Quick Code scanner, ISBN scanner, EQS, CODE39, dan Code128. Monggo langsung saja klik link berikut ini apabila kamu pengen mengunduhnya.