ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Aplikasi Map Offline Untuk Android yang Bisa Diandalkan Saat Bepergian

Radityo | Android | 22 Feb, 2019

Penggunaan map digital pada kendaraan bermotor saat ini memang tengah menjadi dilema tersendiri. Di satu sisi hal itu dilarang karena dikhawatirkan bisa menyebabkan kecelakaan. Namun di sisi lain penggunaan map digital bisa membantu kita untuk sampai tempat tujuan, meskipun kadang bisa juga malah bikin kesasar. Terlepas dari hal itu, manusia dengan mobilitas tinggi pada jaman sekarang sepertinya sudah tidak bisa dilepaskan dari yang namanya map digital.

Nah, bicara mengenai map digital, baik smartphone Android atau iPhone pastinya sudah memiliki map digital bawaan. Tapi, tidak sedikit pengguna yang memilih aplikasi map digital selain dari map digital bawaan smartphone miliknya untuk dijadikan andalan. Sehubungan dengan itu, kali ini kami mencoba untuk memberikan rekomendasi 5 aplikasi map digital Android, khususnya yang memiliki mode offline yang mungkin bisa diandalkan saat kamu sedang bepergian.

1. MAPS.ME

Aplikasi map digital offline pertama yang kami rekomendasikan adalah MAPS.ME. Aplikasi ini menawarkan berbagai peta dari berbagai negara yang ada di dunia. Tidak hanya itu, peta MAPS.ME ini juga menawarkan informasi yang sangat detail, seperti lokasi restoran, lokasi wisata, ATM, stasiun kereta, dan lain sebagainya. Jika kamu kepengen mencoba aplikasi map digital ini, monggo klik aja link ini untuk men-download-nya.

2. OsmAnd Maps & Navigation

Untuk aplikasi map digital offline kedua yang mungkin bisa dijadikan sebagai pilihan adalah  OsmAnd Maps & Navigation. Map digital ini bisa menampilkan POI (Point of Interest) di sekitarmu. Selain itu, kemampuan lainnya adalah pencarian secara offline, terdapat kompas, bisa berbagai lokasi dengan orang lain, bisa menunjukkan rute sepeda, dan lain sebagainya. Buat kamu yang pengen memiliki aplikasi OsmAnd Maps & Navigation, kamu bisa klik link ini untuk mendapatkannya di Google Play Store.

3. HERE WeGo

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi map digital yang populer. Aplikasi ini tidak hanya menampilkan rute berkendara menggunakan mobil saja, tetapi juga ada rute berkendara menggunakan sepeda, taksi, dan bus. Peta di dalam aplikasi HERE WeGo ini bisa kamu perbarui agar kamu bisa mendapatkan informasi terkini. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store dan kamu bisa klik link ini untuk mendapatkannya.

4. Sygic: GPS Navigation & Maps

Aplikasi ini diklaim sebagai yang paling canggih. Hal itu karena aplikasi ini menawarkan fitur navigasi yang pintar, peta secara 3D, serta memiliki tampilan antar muka yang gampang digunakan. Sygic: GPS Navigation & Maps merupakan map digital offline yang memiliki peta seluruh negara di dunia. Pembaruan peta pada aplikasi ini juga diberikan secara gratis dan berkala agar pengguna bisa selalu up to date. Fitur menarik lainnya adalah update informasi lalu lintas secara real time agar pengguna bisa terhindar dari kemacetan. Apabila penasaran dengan aplikasi ini silahkan klik saja link ini untuk men-download-nya.

5. MapFactor GPS Navigation Maps

Berbekal aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan navigasi secara offline di 200 negara di seluruh dunia ini. Navigasi suara terdiri dari berbagai bahasa, informasi batas kecepatan, mode 2D atau 3D, menampilkan Point of Interest, dan lain sebagainya merupakan fitur-fitur yang ada pada aplikasi MapFactor Navigator. Monggo klik saja link ini bila kamu mau men-download-nya di Google Play Store.