Kamera Misterius Apple Dikabarkan “Berkeliling” San Fransisco

  • Share
Mobil Mainan Ada Kameranya
Mobil Mainan Ada Kameranya

NGONOO.com – Beberapa hari yang lalu publik San Fransisco dihebohkan dengan penampakan sebuah mobil minivan yang terlihat aneh. Kenapa terlihat aneh? Karena di atas mobil tersebut dipasang serangkaian kamera.

Mobil minivan yang dipakai sendiri juga tidak jelas mobil dengan merek apa, tapi satu hal yang pasti, mobil tersebut disewa oleh Apple. Kenapa perusahaan sekelas Apple menyewa mobil minivan ya?

Menurut informasi yang beredar, Apple sengaja menyewa mobil minivan untuk sedikit dimodifikasi. Modifikasi yang dimaksud tentu saja bukan modifikasi sebagaimana umumnya, namun modifikasi dalam hal ini adalah pemasangan kamera pada bagian atap mobil.

Mobil Yang Ada Kameranya
Mobil Yang Ada Kameranya

Mobil dengan kamera yang terletak di atap tersebut tentu saja membuat penasaran publik San Fransisco. Dan menurut informasi yang berhasil kami peroleh, Apple dikabarkan sedang menyiapkan peta digital baru, mungkin saja akan menyaingi Google Street View.

Ini gais rekaman video dari mobil tersebut.

Kamera yang dipakai sendiri terdiri dari 12 kamera gais. Selain itu kamera tersebut juga dikabarkan sudah dilengkapi dengan sensor LIDAR. Sensor ini sendiri menggunakan teknologi laser yang biasa digunakan untuk self driving vehicle (kendaraan yang bisa nyopir sendiri) dan bisa memetakan keadaan sekitar dengan resolusi yang tinggi.

Dengan adanya mobil yang dilengkapi kamera serta dilengkapi juga dengan sensor LIDAR tersebut memang bisa dipastikan bahwa Apple sedang mengembangkan software peta digitalnya yang akan digunakan di iPhone dan iPad. Dan mungkin bisa jadi kalau peta terbaru dari Apple tersebut akan disertakan dalam update iOS yang akan datang.

Sebelumnya, Apple sendiri memang merasa bahwa aplikasi Maps yang ada di iDevice tidak selalu akurat, tentu saja hal tersebut membuat para pengguna iDevice merasa kecewa dan lari ke aplikasi peta yang lainnya.

Apple sudah pasti tidak ingin hal itu terjadi, dan ingin membuat peta digital yang benar-benar akurat serta bisa diandalkan oleh para penggunanya.

Kita tunggu aja gais kabar selanjutnya dari Apple. Semoga peta digital yang baru tersebut bisa segera meluncur tidak lama lagi.

Gambar: Mobil Mainan Ada Kameranya via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.