ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Aplikasi Pemutar Musik Untuk Android Ini Bisa Membuat Audio Terdengar Semakin Jempolan

Radityo | Android | 25 Feb, 2019

Mendengarkan musik memang menyenangkan, entah itu pas kita lagi nyantai, lagi bekerja, atau lagi bete sekalipun. Yap, bagi sebagian besar orang, musik memang bisa membuat mood menjadi lebih baik. Apalagi kalau suara atau audio yang dihasilkan terdengar bagus, pasti telinga kita jadi semakin terbuai dibuatnya.

Mendengarkan musik sendiri saat ini sudah bisa menggunakan berbagai media. Namun, yang paling umum adalah menggunakan smartphone. Yap, memang smartphone yang kita miliki sudah memiliki aplikasi pemutar musik bawaan. Tapi, tidak semua aplikasi tersebut bisa menghasilkan suara atau audio yang bagus. Nah, untuk itu, kali ini kami akan memberikan rekomendasi 5 aplikasi pemutar musik, khususnya untuk smartphone Android yang memiliki kemampuan untuk menghasilkan suara yang terdengar bagus. Apa saja aplikasi tersebut?

1. Poweramp Music Player

Poweramp Music Player merupakan aplikasi pemutar musik di Android yang banyak disukai. Aplikasi ini mampu memutar berbagai jenis format file seperti mp3, mp4/m4a (incl. alac), ogg, wma, flac, wav, ape, wv, tta, mpc, aiff; V3 also plays opus, dsd (dff/dsf), mka, tak, dan flv (audio). Poweramp sendiri juga menawarkan beberapa pengaturan audio semisal mengatur equalizer, bass, treble, dan lain sebagainya. Asyiknya lagi, aplikasi ini juga sudah support audio hi-res, yang tentu saja itu tergantung dari perangkat yang digunakan apakah memiliki dukungan untuk itu atau tidak. Jika kamu merupakan penikmat musik sejati, mungkin aplikasi ini layak untuk kamu download. Monggo klik aja link ini untuk mendapatkannya di Google Play Store.

2. Spotify

Untuk aplikasi yang satu ini mungkin sudah banyak yang menggunakannya. Yap, Spotify memang salah satu aplikasi pemutar musik yang terkenal. Bagi yang belum tahu, aplikasi ini merupakan aplikasi streaming musik, jadi jika kamu pengen mendengarkan musik maka perangkat kamu harus terhubung dengan internet. Kamu juga bisa mendownload lagu yang kamu suka jika ingin mendengarkannya secara offline. Kualitas audio yang dihasilkan juga tidak buruk, malahan cenderung bagus. Tertarik untuk men-download-nya? Langsung saja klik link berikut ini untuk mendapatkannya.

3. Shuttle Music Player

Aplikasi yang satu ini termasuk aplikasi pemutar musik yang ringan, itu berarti ukurannya kecil, sehingga tidak akan memberatkan memori penyimpanan smartphone kamu. Tampilan unser interface-nya terlihat modern dengan material design. Terdapat 6 pengaturan equalizer dengan bass boost agar audio terdengar lebih gahar. Silakan klik saja link ini jika ada yang berminat untuk men-download-nya.

4. Foobar2000

Foobar2000 merupakan aplikasi pemutar musik yang punya tampilan cukup simpel sehingga kesannya mudah digunakan. Aplikasi ini bisa memutar beberapa jenis format file seperti MP3, MP4, AAC, Vorbis, Opus, FLAC, WavPack, WAV, AIFF, dan Musepack. Tidak perlu khawatir bagi pengguna perangkat Android lawas, karena aplikasi ini masih bisa berjalan pada OS Android minimal versi 4. Bagi yang kepengen mencoba aplikasi Foobar2000, langsung saja klik link ini untuk men-download-nya di Google Play Store.

5. PlayerPro Music Player

Aplikasi PlayerPro Music Player ini termasuk aplikasi kekinian, itu karena aplikasi ini sudah terintegrasi dengan Android Auto. Jika ada yang belum tau apa itu Android Auto, sistem ini memungkinkan perangkat Android bisa terkoneksi dengan sistem multimedia pada mobil keluaran terbaru. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan user iterface yang indah, intuitif, serta cepat. Tidak hanya itu saja, PlayerPro Music Player juga memiliki beberapa konfigurasi pengaturan audio, sehingga pengguna bisa mengatur audio yang nyaman untuk dirinya masing-masing. Apabila ada yang pengen mencoba aplikasi pemutar musik yang satu ini, kamu tinggal klik saja link ini untuk mengunduhnya di Google Play Store.