ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Anti-virus Terbaik Untuk Android

Radityo | Android | 15 Mar, 2019

Melindungi perangkat yang kita miliki, baik itu komputer maupun perangkat mobile dari serangan virus memang sangat penting. Soalnya, kita pasti gak mau ada data penting yang hilang karena virus atau ada sistem yang rusak karena diakibatkan oleh virus.

Nah, salah satu upaya untuk melindungi perangkat kita dari ancaman virus adalah dengan memasang anti-virus. Jika dulu anti-virus hanya dikembangkan untuk perangkat komputer, maka seiring dengan perkembangan teknologi perangkat mobile, para pengembang lantas juga membuat anti-virus khusus untuk perangkat mobile. Untuk itu, kali ini kami akan memberikan rekomendasi 5 anti-virus terbaik yang bisa di-install di perangkat Android milikmu.

1. Bitdefender

Anti-virus ini termasuk yang paling ampuh untuk melindungi perangkat Android dari serangan virus. Bahkan pada tahun 2015, 2016, dan 2017 mendapatkan penghargaan sebagai Best Android Security Product berdasarkan AV-TEST. Selain melindungi perangkat Android dari virus, Bitdefender juga melindungi dari ancaman malware. Anti-virus ini juga sudah dilengkapi dengan VPN untuk menyembunyikan aktivitas online kamu. Fitur menarik lain yang ditawarkan adalah anti-theft, yang memungkinkan kamu untuk mengunci, melacak, dan bahkan menghapus data penting yang ada di perangkat Android apabila dicuri oleh orang. Apabila kamu berminat untuk mengunduh Bitdefender, silakan langsung saja klik link berikut ini.

2. Security Master

Anti-virus ini tidak hanya melindungi perangkat mobile milikmu dari ancaman virus, tetapi juga melindungi privasi yang ada di dalamnya. Security Master memiliki sistem diagnosa yang pintar. Sistem tersebut mampu mendeteksi status perangkat mobile secara real time. Security Master tidak hanya berfungsi sebagai anti-virus saja, melainkan juga berfungsi sebagai pembersih sampah dan mampu mempercepat kinerja perangkat dengan cara mendinginkan CPU dan menghemat konsumsi baterai). Anti-virus ini juga memiliki fitur SafeConnect VPN & Proxy, yang berguna untuk membuka alamat website yang diblokir dan juga melindungi aktivitas berselancar di dunia maya. Jika kamu menginginkan anti-virus ini silakan langsung saja mengunduhnya di Google Play.

3. Avast

Selain tersedia untuk perangkat komputer, Avast juga tersedia untuk perangkat Android. Anti-virus ini tidak hanya akan melindungi perangkat Android milikmu dari serangan virus saja, melainkan juga dari serangan malware. Anti-virus ini akan memberikan notifikasi apabila perangkat Android milikmu terkena serangan spyware atau ada aplikasi terunduh yang terserang adware. Tidak hanya itu saja, Avast juga akan melindungi perangkat Androidmu dari serangan phishing yang berasal dari email, panggilan telepon, situs web yang terinfeksi, atau pesan SMS. Avast juga sudah memiliki teknologi VPN yang akan melindungi aktivitas pengguna di dunia maya dan akan membuka blokir situs yang diblokir. Anti-virus ini bisa langsung kamu unduh di Google Play.

4. Kaspersky

Kaspersky termasuk salah satu anti-virus yang banyak digunakan di perangkat komputer. Nah, anti-virus ini ternyata juga tersedia untuk perangkat Android dan bisa diunduh secara gratis di Google Play. Anti-virus ini tidak hanya akan melindungi perangkat Android milikmu saja, tetapi juga melindungi data-data pribadi yang tersimpan di dalamnya. Kaspersky mampu melindungi perangkat Android baik dari serangan virus maupun malware secara otomatis. Selain itu, anti-virus ini juga bisa memindai virus, spyware, ransomware, dan Trojan secara real time. Fitur menarik yang dimiliki oleh Kaspersky adalah bisa menemukan lokasi dan mengunci perangkat Android apabila hilang dicuri. Anti-virus ini juga bisa menghapus data yang ada di perangkat untuk melindungi data tersebut dari orang lain. Silakan langsung saja klik link ini untuk mengunduhnya secara cuma-cuma.

5. Lookout Security & Antivirus

Lookout Security & Antivirus tidak hanya sebuah aplikasi yang bisa melindungi perangkat Androidmu dari serangan virus saja, melainkan juga melindungi dari malware, adware, dan spyware. Selain itu, aplikasi ini juga bisa melacak perangkat yang hilang. Tidak hanya melacaknya saja, Lookout Security & Antivirus juga bisa membuat perangkat tersebut berdering bahkan pada saat sedang berada di mode diam. Keunggulan lain yang ditawarkan adalah mampu melindungi perangkat Android dari serangan berbahaya yang menyerang melalui jaringan wi-fi. Dengan begitu kamu bisa berselancar di dunia maya menggunakan jaringan wi-fi dengan nyaman dan aman. Monggo langsung saja klik link ini apabila kamu ingin mengunduhnya di Google Play.