ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Pemutar Musik Terbaik Untuk Windows

Radityo | Aplikasi/Games | 13 Mar, 2019

Kamu suka mendengarkan musik menggunakan perangkat komputer? Kalau seumpama iya, maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan rekomendasi 5 pemutar musik terbaik untuk komputer yang berjalan pada OS Windows.

Sebenarnya sudah banyak pemutar musik yang bisa kamu unduh, namun tentu saja tidak semua pemutar musik tersebut memiliki fitur maupun kualitas yang bagus. Nah, berikut ini daftar pemutar musik terbaik yang bisa kamu unduh dan install di perangkat komputer milikmu.

1. foobar2000

Aplikasi atau software pemutar musik pertama yang bisa kamu unduh adalah foobar2000. Aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis. Dukungan file yang bisa dimainkan termasuk banyak, mencakup MP3, MP4, AAC, CD Audio, WMA, Vorbis, Opus, FLAC, WavPack, WAV, AIFF, Musepack, Speex, AU, dan SND. Menariknya, kamu bisa melakukan modifikasi tampilan user interface sesuai dengan keinginanmu. Pengaturan equalizer secara digital juga sudah dimiliki oleh aplikasi ini, sehingga kualitas suara yang dihasilkan bisa disesuaikan dengan telingamu. Jika kamu tertarik untuk mengunduhnya, silakan langsung saja klik link ini.

2. AIMP

AIMP termasuk aplikasi atau software pemutar musik yang kami rekomendasikan selanjutnya. Aplikasi ini mendukung pemutaran beberapa jenis file musik, seperti .CDA, .AAC, .AC3, .APE, .DTS, .FLAC, .IT, .MIDI, .MO3, .MOD, .M4A, .M4B,  .MP1, .MP2, .MP3, .MPC, .MTM, .OFR, .OGG, .OPUS, .RMI, .S3M, .SPX, .TAK, .TTA, .UMX, .WAV, .WMA, .WV, .XM, .DSF, .DFF, MKA, AA3, AT3, OMA, .WebM, dan .MPEG-DASH (YouTube). Fitur yang ditawarkan juga banyak, salah satunya adalah fitur audio converter. Aplikasi ini juga memiliki 18-band equalizer dan sound effect yang sudah terintegrasi di dalamnya. Bagi yang suka mengotak-ngatik tampilan user interface, AIMP juga menyediakan opsi untuk mengubah tampilan user interface sesuai dengan selera. Silakan langsung saja klik link ini untuk mengunduh aplikasi AIMP apabila berminat.

3. MusicBee

MusicBee merupakan aplikasi atau software pemutar musik yang juga menawarkan banyak pilihan pengaturan untuk menghasilkan kualitas suara yang diinginkan, baik itu kualitas suara yang biasa maupun yang berkualitas tinggi sekalipun. Aplikasi ini didesain agar mampu memanajemen, menemukan, dan memutar musik yang tersimpan di komputermu dengan mudah. Menariknya, MusicBee juga sudah mendukung podcast, web radio station, dan sudah terintegrasi pula dengan SoundCloud. Aplikasi ini juga bisa tersinkronisasi dengan perangkat mobile, namun hanya yang berjalan pada OS Android dan Windows 8.1 saja. Jika ada yang ingin mengunduh apikasi ini, langsung saja klik link ini untuk mengunduhnya.

4. VLC

VLC mungkin salah satu aplikasi pemutar musik yang populer. Aplikasi ini memang sudah digunakan oleh banyak orang. Tidak hanya mampu memutar musik saja, VLC juga mampu memutar beragam jenis file video. Asyiknya lagi, VLC tersedia secara gratis, tidak hanya untuk OS Windows saja, melainkan juga untuk MacOS, Linux, Android, dan iOS. Berbagai jenis file musik sudah pasti bisa diputar oleh VLC. Jenis file musik tersebut antara lain MPEG Layer 1/2, MP3 – MPEG Layer 3, AAC – MPEG-4 part3, Vorbis, AC3 – A/52, E-AC-3, MLP / TrueHD>3, DTS, WMA 1/2, WMA 3, FLAC, ALAC, Speex, Musepack / MPC, ATRAC 3, Wavpack, Mod, TrueAudio, APE, Real Audio, Alaw/µlaw, AMR (3GPP), MIDI, LPCM, ADPCM, QCELP, DV Audio, QDM2/QDMC, dan MACE. Silakan klik saja link ini apabila kamu ingin mengunduh aplikasi VLC.

5. Clementine

Selain bisa memainkan musik yang tersimpan di komputer, aplikasi bernama Clementine ini juga bisa memainkan radio secara streaming dari Spotify, Grooveshark, SomaFM, Magnatune, Jamendo, SKY.fm, Digitally Imported, JAZZRADIO.com, Soundcloud, Icecast, dan Subsonic servers. Tidak hanya itu saja, Clementine juga bisa mencari dan memutar lagu yang sudah kamu unggah ke penyimpanan berbasis cloud, seperti Box, Dropbox, Google Drive, dan OneDrive. Kemampuan lain yang dimiliki adalah melakukan transkode musik menjadi MP3, Ogg Vorbis, Ogg Speex, FLAC, atau AAC. Berminat untuk mengunduh aplikasi atau software ini? Jika iya, silakan langsung saja klik link ini untuk mengunduhnya.