ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Aplikasi Kalender Terbaik Untuk Android

Radityo | Android | 20 Mar, 2019

Selain memiliki fungsi untuk mengetahui hari dan tanggal, kalender juga memiliki fungsi sebagai pengingat mengenai suatu acara atau suatu peristiwa. Bicara mengenai kalender, di setiap perangkat mobile pastilah sudah dibekali dengan aplikasi kalender bawaan. Namun, tidak semua dari aplikasi kalender bawaan tersebut memiliki fitur yang lengkap.

Nah, apabila kamu sedang mencari aplikasi kalender alternatif untuk di-install di perangkat mobile milikmu, khususnya perangkat Android, maka 5 aplikasi kalender di bawah ini mungkin bisa dijadikan sebagai pilihan.

1. Google Calendar

Aplikasi ini dikembangkan oleh Google dan memiliki tampilan yang informatif. Kamu bisa mengganti tampilan dari hari, minggu, dan bulan dengan cepat dan mudah. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fungsi untuk mengingatkan kamu akan suatu acara, cukup dengan memberikan pengingat dan catatan mengenai acara tersebut. Tidak hanya itu saja, Google Calendar juga bisa digunakan untuk menjadwalkan hal yang akan kamu lakukan secara rutin, misalnya saja berenang setiap dua hari dalam satu minggu dan lain hal sebagainya. Silakan langsung saja mengunjungi Google Play untuk mengunduh aplikasi kalender dari Google ini.

2. Business Calendar 2

Aplikasi kalender ini didesain dengan navigasi yang intuitif serta memiliki tampilan yang sangat informatif. Kamu bisa mencatat jadwal agenda atau acara pada aplikasi ini agar tidak terlewatkan. Aplikasi ini juga bisa melakukan sinkronisasi kalender Android misalnya dari Google Calendar atau Exchange. Selain bisa mencatat jadwal agenda atau acara, Business Calendar 2 juga bisa mencatat berbagai tugas yang harus dikerjakan dan kapan tenggat waktunya. Tanggal ulang tahun yang ada di kontak perangkat kamu juga bisa ditambahkan di aplikasi ini. Menariknya lagi, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melakukan kustomisasi terhadap tampilan kalender sesuai dengan selera. Widget yang disediakan juga bisa diatur sesuai kebutuhan dan keinginan kamu. Bila ada yang ingin mengunduhnya silakan langsung saja klik link ini.

3. Cal

Cal juga termasuk aplikasi kalender yang memiliki desain tampilan antarmuka yang intuitif sehingga bisa memberikan semua informasi yang kamu butuhkan. Aplikasi ini juga bisa melakukan sinkronisasi dengan aplikasi kalender lainnya, termasuk Google Calendar dan Exchange secara real-time. Cal mampu mengakomodasi semua agenda kamu, baik itu agenda pekerjaan maupun agenda pribadi secara seimbang. Kamu bisa menambahkan aplikasi ke dalam widget di home screen sehingga kamu gak perlu mengakses Cal saat ingin meninjau agendamu. Salah satu fitur menarik yang ditawarkan oleh Cal adalah “Voice entry and predictive text”. Fitur tersebut berguna untuk menambahkan agenda dengan cepat, cukup melalui perintah suara atau langsung mulai mengetik saja dan nanti akan dibantu oleh fitur auto sugestion. Selain itu, fitur menarik lainnya adalah sudah terintegrasinya dukungan peta seperti Google Maps, Waze, dan Uber pada aplikasi ini. Jika ingin memiliki aplikasi kalender bernama Cal ini kamu bisa mengunduhnya langsung di Google Play.

4. Today Calendar

Today Calendar didesain dengan tampilan user interface yang menarik berkat tema yang terlihat bersih dan cantik. Desain tampilannya juga sangat informatif. Semua agenda dalam kurun waktu satu bulan bisa terlihat dengan jelas sehingga tidak ada satu agenda pun yang terlewatkan. Aplikasi kalender ini sanggup mengelola semua agenda atau acara kamu dengan cepat dan mudah. Dirancang dengan mengedepankan fungsionalitas tinggi dan estetika yang menakjubkan, Today Calendar bisa diandalkan untuk mengelola semua agenda yang sudah terjadwal sebelumnya. Aplikasi ini bisa kamu unduh di Google Play, silakan langsung saja klik link ini untuk mendapatkannya.

5. DigiCal Calendar

Aplikasi kalender terakhir yang kami rekomendasikan adalah DigiCal Calendar. Aplikasi ini bisa disinkronkan dengan Google Calendar, Exchange, maupun Outlook. Terdapat tujuh tampilan kalender yakni hari, minggu, agenda, bulan, bulan teks, daftar, dan tahun agar kamu bisa dengan mudah mengatur semua agenda maupun acara. Asyiknya, aplikasi ini juga mampu menampilkan hari libur nasional dari seluruh dunia. Selain itu, DigiCal Calendar juga bisa menampilkan informasi mengenai cuaca terkini. Agar nyaman saat diakses pada malam hari dan agar konsumsi baterai menjadi lebih awet, aplikasi ini sudah dilengkapi dengan dark mode. Silakan langsung menuju Google Play apabila kamu ingin mengunduh aplikasi kalender ini.