ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Tools Data Recovery Terbaik Untuk Android

Radityo | Android | 08 Mar, 2019

Kamu pernah ngalamin gak sengaja menghapus data penting di smartphone? Lalu setelah itu bingung bagaimana cara mengembalikan data yang kehapus tersebut? Tenang, masih ada cara agar data yang gak sengaja kehapus itu bisa kembali lagi.

Bagaimana caranya? Tentu saja dengan menggunakan tools data recovery. Nah, bicara mengenai tools data recovery, jika ada di antara kalian yang kebetulan sedang bingung mencari tools data recovery apa yang bisa diandalkan, mungkin 5 tools data recovery di bawah ini bisa coba kamu unduh, dan siapa tau bisa mengembalikan data di smartphone Android kamu yang hilang.

1. Titanium Backup

Perlu diingat, aplikasi ini bisa bekerja di smartphone Android yang sudah di-root. Bahkan aplikasi ini sudah bisa dijalankan di Android versi 9 sekalipun. Dengan aplikasi bernama Titanium Backup ini kamu bisa mengembalikan data yang hilang. Selain itu, kamu juga bisa melakukan back-up data juga. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memindahkan applikasi dan data aplikasi baik itu ke SD card maupun dari SD card. Bagi yang berminat mengunduhnya, kamu bisa klik link berikut ini untuk mendapatkannya.

2. Gihosoft Free Android Data Recovery

Software ini tersedia secara gratis, namun hanya untuk trial saja. Dengan software ini, data yang hilang baik itu yang awalnya tersimpan di memori internal maupun eksternal bisa dipulihkan lagi. Beberapa data hilang yang bisa dipulihkan seperti kontak, pesan, foto, musik, video, percakapan WhatsApp, dan lain sebagainya. Asyiknya lagi, software ini tidak memerlukan perangkat yang sudah di root. Silakan langsung saja kunjungi website-nya untuk mengunduh software ini.

3. Coolmuster Lab.Fone for Android

Software yang satu ini bisa kamu install di perangkat komputer untuk mencari dan mengembalikan data di smartphone Android yang hilang. Komputer yang kompatibel dengan software ini adalah yang menjalankan OS Windows dan Mac OS. Cara pengoperasian software ini juga mudah dan simpel. Data yang disimpan baik di memori internal maupun di SD card yang tidak sengaja kehapus bisa dikembalikan oleh aplikasi keren ini. Jika penasaran ingin mencoba aplikasi  Coolmuster Lab.Fone for Android ini, kamu bisa langsung menuju website-nya.

4. MobiKin Doctor for Android

Software ini ditawarkan secara gratis, namun hanya berlaku untuk trial saja. Perlu dicatat, smartphone kamu harus di-root terlebih dulu apabila kamu pingin menggunakan software ini. MobiKin Doctor for Android cukup bisa diandalkan untuk mengembalikan data yang hilang, baik itu data berupa foto, video, audio, dokumen, kontak, sms, dan lain sebagainya. Selain bisa mengembalikan data, software ini juga bisa digunakan untuk melakukan backup data. Penasaran ingin menjajal software keren ini? Silakan langsung saja menuju ke website-nya.

5. Disk Drill Android Data Recovery

Software terakhir yang kami rekomendasikan adalah Disk Drill Android Data Recovery. Kamu bisa meng-install software ini di komputer dan langsung menggunakannya untuk mencari serta mengembalikan data yang hilang. Beberapa data yang bisa dikembalikan seperti kontak, pesan teks, video, foto, file media, musik, HTML file, dokumen, dan lain sebagainya. Asyiknya lagi, software ini bisa kamu unduh secara gratis. Berminat untuk mencoba mengunduhnya? Jika iya, langsung saja klik link ini untuk langsung mengunduhnya di website Disk Drill Android Data Recovery.