ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Anti-Virus Gratis Terbaik Untuk Windows

Radityo | Aplikasi/Games | 12 Mar, 2019

Salah satu musuh terbesar yang dihadapi oleh para pengguna komputer adalah virus. Maklum saja, virus yang menyerang komputer bisa memberikan dampak yang sangat buruk bagi komputer yang terserang, bisa mencuri data, merusak data, menghilangkan data, merusak sistem, dan berbagai dampak buruk lainnya.

Nah, salah satu hal yang bisa diterapkan untuk menangkal masuknya virus ke komputer adalah dengan memasang anti-virus. Sudah banyak anti-virus yang ditawarkan oleh berbagai perusahaan pengembang dengan kelebihan maupun kekurangannya masing-masing. Anti-virus tersebut juga ada yang ditawarkan secara berbayar maupun gratis. Bicara mengenai anti-virus, khususnya yang gratis, berikut kami rekomendasikan 5 anti-virus terbaik untuk sistem operasi Windows. Apa saja anti-virus tersebut? Ini daftarnya.

1. Windows Defender

Anti-virus yang satu ini merupakan bawaan dari sistem operasi Windows. Jika kamu sudah menjalankan Windows 10, maka kamu akan mendapatkan anti-virus Windows Defender versi yang paling baru dengan nama Windows Security. Namun, jika kamu masih menjalankan OS Windows yang lebih lama, maka namanya adalah Windows Defender Security Center. Apabila kamu melakukan update Windows, maka secara otomatis kamu juga akan mendapatkan Windows Defender versi terbaru. Anti-virus ini akan melakukan pemindaian secara berkala, baik itu pemindaian malware, virus, maupun ancaman keamanan untuk melindungi komputermu dari serangan-serangan berbahaya tersebut.

2. Bitdefender

Anti-virus kedua yang bisa kamu andalkan untuk melindungi komputer adalah Bitdefender. Anti-virus ini membutuhkan waktu yang singkat untuk di-install. Performanya juga cepat tanpa harus membuat kinerja komputer menjadi lambat. Bitdefender mampu bekerja secara optimal dalam melacak berbagai ancaman terhadap komputermu dan hanya membutuhkan waktu yang singkat untuk menghilangkan ancaman tersebut, baik itu malware, virus, maupun berbagai ancaman lainnya. Selain itu, anti-virus ini juga bekerja secara cepat dan tanpa lag dalam melakukan pemindaian. Berminat untuk mengunduhnya? Jika iya, silakan langsung saja klik link ini.

3. Malwarebytes

Malwarebytes termasuk anti-virus yang pintar karena anti-virus ini menggunakan teknologi berlapis untuk menghalau virus maupun ancaman lainnya, seperti teknologi anomaly detection, behavior matching, dan application hardening. Bahkan jika komputermu diserang melalui sebuah website yang tidak sengaja dikunjungi, anti-virus Malwarebytes ini mampu menangkalnya dengan baik. Selain itu, Malwarebytes bahkan mampu mendeteksi dan memblokir lebih dari 4 juta ancaman setiap harinya. Anti-virus ini tidak hanya sanggup mendeteksi ancaman hacker maupun malware saja, tetapi juga membersihkan komputer yang terinfeksi dengan sangat baik. Bila ada yang tertarik mengunduhnya, maka langsung aja klik link ini.

4. Avast

Avast termasuk salah satu anti-virus yang banyak digunakan oleh pengguna komputer. Anti-virus ini selain handal dalam mendeteksi adanya serangan virus, malware, maupun berbagai jenis ancaman lainnya juga handal dalam menyembunyikan aktivitas online pengguna. Yap, dengan Avast SecureLine VPN kamu gak perlu lagi khawatir jika aktivitas online-mu ketahuan oleh kantor maupun oleh penyedia jaringan internet yang kamu pakai. Kamu bisa bebas mengakses konten apapun yang kamu mau. Anti-virus ini tentu saja tersedia secara gratis dan tersedia tidak hanya untuk komputer saja, melainkan untuk perangkat mobile juga. Silakan klik saja link ini untuk mengunduhnya.

5. Avira

Selain Avast, Avira juga termasuk salah satu anti-virus yang banyak digunakan. Anti-virus ini tersedia tidak hanya secara gratis saja, melainkan juga berbayar. Namun, versi yang gratis sudah memiliki kemampuan lebih dari cukup untuk melindungi komputer kamu dari berbagai ancaman malware dan virus. Selain itu, Avira sanggup mencegah iklan yang mengganggu dan jahat. Anti-virus ini juga tidak hanya bisa memindai perangkat komputer saja, tetapi juga perangkat lain yang terhubung dengan komputer. Asyiknya lagi, Avira juga bisa menyembunyikan aktivitas online-mu dan tentunya kamu bisa mengakses semua konten yang diinginkan dengan leluasa. Tertarik menggunakan Avira sebagai anti-virus untuk melindungi komputermu? Langsung saja klik link ini untuk mengunduhnya.