ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Aplikasi Terbaik Untuk Mencari File di Mac

Radityo | Aplikasi/Games | 17 May, 2019

Setiap sistem operasi, termasuk Mac OS pastinya memiliki aplikasi bawaan yang memiliki fungsi untuk mencari file di memori komputer. Berkat adanya aplikasi pencari file tersebut kita bisa dengan mudah mencari lokasi dari suatu file. Namun, ada kalanya masih saja ada pengguna yang kurang puas dengan fitur yang ditawarkan oleh aplikasi pencari file bawaan tersebut.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan rekomendasi 5 aplikasi terbaik yang bisa diandalkan untuk mencari file di komputer Mac. Lantas, apa saja kelima aplikasi tersebut? Berikut informasi lengkapnya.

1. Alfred

Aplikasi pertama yang kami rekomendasikan adalah Alfred. Aplikasi ini akan membantu kamu mencari file di komputer Mac dengan lebih efisien berdasarkan kata kunci yang diketikkan. Tidak hanya bisa mencari file di komputer saja, aplikasi ini juga mampu mencari file di sebuah alamat web. Alfred termasuk aplikasi yang pintar karena bisa mempelajari bagaimana cara kamu menggunakan Mac dan mempelajari hasil pencarian yang paling populer. Apabila kamu ingin mengetahui fitur lain yang ditawarkan oleh aplikasi bernama Alfred ini silakan langsung saja menuju ke alamat website-nya.

2. Quicksilver

Aplikasi bernama Quicksilver ini juga bisa diandalkan untuk mencari file di komputer Mac. Tidak hanya file berupa dokumen saja yang bisa dicari, tetapi file berformat lain seperti aplikasi, dokumen, kontak, musik, dan lain sebagainya. Penggunaan aplikasi ini juga mudah, cukup ketikkan kata kunci dari file yang ingin dicari dan dengan cepat file tersebut sudah bisa ditemukan. Jika ada yang ingin mengunduh aplikasi bernama Quicksilver  ini maka kamu bisa langsung mengunduhnya di link berikut ini.

3. HoudahSpot

HoudahSpot tersedia secara gratis namun hanya untuk dicoba terlebih dahulu sebelum dibeli. Dalam versi demo, aplikasi ini akan menampilkan pesan dan iklan saat sedang menampilkan file yang dicari sehingga menimbulkan jeda waktu. Namun hal itu bisa dihilangkan jika pengguna sudah registrasi. Aplikasi ini dapat mencari file dengan presisi. Selain itu, HoudahSpot juga bisa mencari dari beberapa folder dalam satu kali pencarian. File pencarian yang berhasil ditemukan bisa dilihat dalam bentuk list, icon, dan preview. Bagi yang ingin menjajal aplikasi HoudahSpot langsung saja klik link ini untuk mengunduhnya.

4. Find Any File

Aplikasi selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah Find Any File. Aplikasi ini mampu mencari file yang tersimpan di disk komputer Mac dengan mudah. Finf Any File tidak menggunakan database dalam mode pencarian, namun menggunakan file system driver. Hal tersebut membuat kamu bisa mencari informasi dari suatu file seperti nama, ukuran, tanggal, dan lain sebagainya. Pada dasarnya aplikasi ini lebih cocok digunakan untuk mencari file berdasarkan nama, ukuran, dan tanggal. Silakan kunjungi link ini apabila kamu ingin mengetahui lebih lanjut mengenai aplikasi bernama Find Any File.

5. EasyFinder

Aplikasi pencari file terakhir yang kami rekomendasikan adalah EasyFinder. Sesuai namanya, aplikasi ini mampu mencari suatu file, aplikasi, maupun folder dengan mudah dan cepat. Kamu bisa memasukkan file yang sering diakses di dalam daftar list yang disediakan oleh aplikasi ini. Jadi kalau kamu ingin membuka file tersebut maka kamu tinggal membuka aplikasi ini dan mengetikkan nomor file yang sudah kamu susun sebelumnya. Menariknya, EasyFinder juga mampu mencari file maupun folder yang sudah kamu ganti namanya dan sudah dipindah lokasi penyimpanannya. Apabila ada yang ingin mengunduh dan menjajal aplikasi bernama EasyFinder ini silakan langsung saja klik link ini untuk mengunjungi alamat website-nya.